Atlet Kelahiran Aceh Besar Raih Perunggu di SEA Games 2019

Sersan Dua (K) Irsalina. (Foto: Kodam IM)
--Ads--
loading...

Filipina (KANALACEH.COM) – Sersan Dua (K) Irsalina salah satu prajurit Jasmani Kodam Iskandar Muda (Jasddam IM) meraih Medali Perunggu pada Cabang Olah Raga (Cabor) Muay Thai, di kelas 45 kg putri, di Sea Games 2019 yang digelar di Subic, Manila, Filipina.

Medali Perunggu tersebut ia persembahkan untuk Indonesia setelah Irsalina di kalahkan oleh Kontingen dari tuan rumah yakni Filipina.

Irsalina anak dari kedua pasangan Abdul Rafat dan Syamsidar ini, mengaku sangat bangga bisa meraih Medali Perunggu pada event SEA Games 2019 tersebut.

Ads

“Saya bangga bisa mempersembahkan Medali Perunggu untuk Indonesia,” ungkap Irsalina kelahiran 10 November 1997 di Aceh Besar ini, Senin (9/12).

Anak pertama dari tiga bersaudara ini juga berharap nantinya dapat mengikuti Cabor Muay Thai pada kejuaraan Dunia Asia yang akan diselenggarakan Dubai.

“Insya Allah saya bisa ikut pada pertandingan itu,” harap Sersan Dua (K) Irsalina saat dikonfirmasi.

Adapun prestasi yang diraih Sersan Dua (K) Irsalina di sepanjang tahun 2019 yakni  Juara I di Liganas Piala Kasad Kapolri di Bogor, juara I Profesional di kelas 55 kg Asiatic Bangkok, juara I Profesional di kelas 53 kg Asiatic Bangkok dan juara  Prowil/Prapon Bengkulu. [Randi/rel]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Tapaktuan (KANALACEH.COM) – Pondok Pesantren Darussalam yang terletak di Gampong Blang Poroh, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Aceh Selatan terbakar, pada Senin (9/12). Informasi yang diterima, kebakaran itu menghanguskan 60 rangkang santri dan 20 kamar. Sehingga, 160 santri terpaksa diungsikan akibat kebakaran tersebut. Kebakaran itu berawal dari laporan Polsek Labuhanhaji bahwa terjadi kebakaran di Pesantren. Setelah menerima informasi tersebut, personel langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan dibantu Pos Damkar 01 Tapaktuan, Pos 02 Meukek dan petugas Damkar Aceh Barat Daya. Ads Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02:50 WIB, setelah empat pemadam kebakaran dikerahkan. “Tidak ada korban jiwa, dan sebab kebakaran belum diketahui,” kata kepala BPBA, Sunawardi dalam keterangannya. #acehbarat #acehtimur #aceh #acehbesar #acehsingkil #acehgayo #acehtamiang #acehtenggara #acehselatan #labuhanhaji #dayah #santri #kebakaran #mengungsi

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada

Ads