Pasar Lampulo Akan Diresmikan Awal 2020

(Dok. Pemko Banda Aceh)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman memastikan Pasar Lampulo akan diresmikan pada awal tahun 2020. Pasar itu diperuntukkan bagi relokasi Pasar Peunayong yang kini semakin semrawut.

Begitu ungkap Wali Kota Aminullah usai meninjau kompleks pasar yang terdiri dari bangunan pasar ikan, rempah-rempah, daging, ikan, dan unggas tersebut, Kamis (12/12).

“Hari ini kita cek terakhir finalisasi Pasar Lampulo untuk pemindahan Pasar Peunayong. Di sini semua ada karena ini pasar terpadu. Masyarakat yang datang ke sini dapat membeli semua kebutuhannya,” ungkapnya.

Ads

Aminullah turut didampingi oleh Kadis PUPR Jalaluddin dan Kadiskop UKM dan Perdagangan M Nurdin. Ia pun meminta kedua Kadisnya itu agar Pasar Lampulo bisa diresmikan awal tahun depan. “Awal 2020 harus bisa diresmikan,” pinta wali kota.

Hal-hal yang masih kurang seperti musala dan lantai di pasar rempah-rempah, ungkapnya lagi, akan ditender dalam Desember ini, agar bisa segera diselesaikan dalam waktu singkat. “Saya kira tidak memakan waktu yang lama lagi karena tinggal proses finishing,” ujarnya.

Ia menambahkan, di area depan Pasar Lampulo juga akan dibangun reservoir untuk mendukung pasokan air ke pasar dan juga untuk TPI Lampulo yang jaraknya berdekatan.

Dari hasil peninjauan tadi, wali kota optimis proyek Pasar Lampulo bisa rampung sesuai jadwal yang termaktub dalam kontrak pengerjaan. “Insyaallah semuanya bisa selesai sesuai jadwal, dan Pasar Peunayong bis segera kita relokasi ke mari,” pungkasnya. [Fahzian/Rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Innalillahi wa innailaihiraji’un. Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Prof. DR Muslim Ibrahim MA meninggal dunia, Kamis (12/12). Kabar meninggalnya ketua MPU Aceh ini juga dibenarkan oleh Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali. Saat ini, Tgk Faisal Ali juga sudah berada di rumah duka. “Benar, saya lagi berada di rumah duka,” kata Faisal Ali saat dikonfirmasi. Ads Selama ini, kondisi kesehatan Ketua MPU itu sedang kurang sehat dan beberapa kali menjalani pengobatan. “Benar, sebelumnya beliau sakit,” kata Faisal Ali. Sebelum menjabat ketua MPU Aceh, Prof. Dr Muslim Ibrahim yang merupakan lulusan S3 Syariah, Al sempat menjadi Ketua DPS Bank Aceh Syariah, Bank Hareukat Syariah, Anggota Dewan Syariah Nasional (DSN) Pusat. Kemudian juga pernah tercatat sebagai anggota Majelis Ulama Asean, Wakil Ketua Tim Pembina Haji Nasional. [Randi] #acehbarat #aceh #acehgayo #acehtenggara #acehtimur #acehbesar #acehsingkil #acehsingkil #mpu #meninggal

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads