Ular Cobra Sepanjang 1,5 Meter Teror Warga Lhoong Aceh Besar

Petugas BPBD Aceh Besar mengamankan Ular Cobradi rumah warga. (Foto:Dok. BPBD Aceh Besar)
--Ads--
loading...

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Warga Mon Mata, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar dikagetkan dengan kehadiran seekor ular cobra dengan panjang 1,5 meter, yang masuk ke dalam kamar mandi rumah warga.

Informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, mengatakan penangkapan ular cobra itu berawal dari informasi masyarakat yang bernama Imran (57). Yang menyebutkan ada seekor ular cobra di kamar mandi rumahnya.

Mengetahui informasi itu, pihak BPBD langsung turun ke lokasi, kemudian melakukan penangkapan ular tersebut. Awalnya, ular cobra itu berada pada sudut sempit kamar mandi. Sehingga menyulitkan petugas untuk menangkapnya.

Ads

“Menurut keterangan Imran, ular tersebut mencoba mengganggunya saat sedang mengambil sesuatu di belakang rumahnya,” kata petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Iqbql, Kamis (12/12).

Namun tak berselang lama, ular itu dapat diamankan melalui anggota BPBD Aceh Besar yang mempunyai keahlian menaklukkan binatang jenis reptil. Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Usai ditangkap, ular cobra itu kemudian diamankan ke pos WMK Lhoong, dan akan dilepas liarkan kembali ke alam habitatnya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Innalillahi wa innailaihiraji’un. Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Prof. DR Muslim Ibrahim MA meninggal dunia, Kamis (12/12). Kabar meninggalnya ketua MPU Aceh ini juga dibenarkan oleh Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali. Saat ini, Tgk Faisal Ali juga sudah berada di rumah duka. “Benar, saya lagi berada di rumah duka,” kata Faisal Ali saat dikonfirmasi. Ads Selama ini, kondisi kesehatan Ketua MPU itu sedang kurang sehat dan beberapa kali menjalani pengobatan. “Benar, sebelumnya beliau sakit,” kata Faisal Ali. Sebelum menjabat ketua MPU Aceh, Prof. Dr Muslim Ibrahim yang merupakan lulusan S3 Syariah, Al sempat menjadi Ketua DPS Bank Aceh Syariah, Bank Hareukat Syariah, Anggota Dewan Syariah Nasional (DSN) Pusat. Kemudian juga pernah tercatat sebagai anggota Majelis Ulama Asean, Wakil Ketua Tim Pembina Haji Nasional. [Randi] #acehbarat #aceh #acehgayo #acehtenggara #acehtimur #acehbesar #acehsingkil #acehsingkil #mpu #meninggal

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads