5 Alasan Sebaiknya Private Akun Instagram

Studi: Instagram pengaruhi milenial pilih destinasi liburan
ilustrasi.

(KANALACEH.COM) – Ada banyak alasan mengapa seseorang memilih untuk menggembok akun Instagram mereka, mulai dari alasan keamanan dan kenyamanan.

Dikutip dari Detik.com, berikut ini keuntungan mengubah akun Instagram menjadi private. Kalau kamu, tim private atau nggak nih?

  1. Melindungi privasi

Malas dikepoin mantan atau orang asing yang tidak dikenal? Maka private account adalah jawabannya. ‘Sinstagram’ alias akun bodong yang menampilkan foto tidak senonoh bisa diatasi dengan mengubah akun Instagram menjadi private.

2. Melindungi diri dari pelecehan

Pelecehan bisa terjadi mana saja termasuk di media sosial. Di Instagram, kamu bebas berekspresi mengunggah foto yang kamu sukai tapi ada saja akun yang mungkin menuliskan kata-kata tidak pantas di akun milikmu. Karena itu, mengubah akun menjadi privat bisa membuat kamu lebih mudah menuangkan kreativitas tanpa takut adanya komentar negatif.

3. Membuat orang lain FOMO

FOMO (Fear of Missing Out) alias takut ketinggalan hal-hal terbaru bisa terjadi ketika kamu melihat seseorang dengan jumlah followers yang banyak dan akunnya di privat. Hal ini tentu saja membuat kamu penasaran kan? Jadi, sudah jelas FOMO adalah alasan yang tepat untuk menambah followers jika itu yang kamu inginkan.

4. Menghindari pencurian karya

Kadang ada saja akun yang main comot karya akun Instagram tertentu dan mengunggahnya kembali tanpa memberikan kredit pada pemilik aslinya. Hal ini tentunya sangat menyebalkan apalagi jika karya yang kamu unggah juga tidaklah mudah kamu dapatkan. Setidaknya, orang lain bisa terlebih dahulu izin dengan mengirimkan pesan langsung (DM).

5. Lagi-lagi privasi

Instagram stories adalah hal yang biasanya berisikan konten-konten umum dan keseharian. Jika kamu tidak nyaman ada orang asing yang melihatnya, kamu bisa menggantinya akun menjadi privat. []

Related posts