3.026 Pelamar Tak Lulus Administrasi CPNS Kemenag Aceh

Begini alur seleksi CPNS 2018
Seorang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berdoa sebelum dimulainya tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) di Badan Kepegawaian Negara, Jakarta, 21 Oktober 2017. (Tempo)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Hasil seleksi administrasi CPNS Kemenag Aceh resmi diumumkan di laman aceh.kemenag.go.id, Senin, 16 Desember 2019 malam. Dari 22.762 pelamar, 3.026 di antaranya tak lulus administrasi.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Saifuddin menjelaskan, bagi yang tidak lulus, pelamar diberikan masa sanggah mulai tanggal 17 sampai 19 Desember 2019.

“Yang tidak memenuhi syarat (TMS) bisa mengajukan sanggahan mulai tanggal 17 sampai 19 bulan Desember ini melalui akun masing-masing di laman http://sscasn.bkn.go.id,” kata Saifuddin, Rabu (18/12).

Ads

Menurutnya, berdasarkan surat pengumuman Nomor: P-8733/SJ/B.II.2/KP.00.2/12/2019 tentang Hasil Seleksi Administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2019, panitia seleksi CPNS akan menjawab sanggahan yang masuk pada tanggal 20-26 Desember 2019.

“Lalu panitia akan mengumumkan pelamar yang memenuhi syarat setelah masa sanggah pada tanggal 27 Desember nanti, juga melalui akun masing-masing di http://sscasn.bkn.go.id,” jelasnya.

Saifuddin mengingatkan, masa sanggah tidak dimaksudkan untuk mengubah kembali dokumen, mengunggah ulang dokumen dan tidak untuk menambah informasi.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan agar peserta benar-benar membaca dan memahami dengan benar pengumuman yang telah kita publis,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 22.762 orang mendaftar CPNS untuk pilihan Kemenag Aceh. Ini merupakan jumlah terbanyak di seluruh Indonesia. Nantinya, mereka yang lulus akan ditempatkan di seluruh kabupaten dan kota di wilayah provinsi tersebut.

Para peserta akan memperebutkan 237 formasi dari berbagai jabatan di lingkungan wilayah kerja Kemenag Aceh. [Randi/rel]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sabang (KANALACEH.COM) – Kapal Pesiar Ms. Seabourn Ovation berbendera Bahamas, kembali mengunjungi Sabang, pada Rabu (18/12). Kapal ini membawa 569 penumpang dan 425 crew kapal. Kapal yang memiliki panjang 210 meter ini dipimpin oleh Captain Betten Stig. Deputi Komersil dan Investigasi BPKS, Agus Salim mengatakan, kapal tersebut berangkat dari pelabuhan Trincomalee, Sri Lanka. Setiba di Sabang, penumpang kapal disambut dengan tarian khas Aceh. Sementara, di lokasi, Tour travel yang menjual paket-paket wisata dipimpin oleh Cruise Asia. Namun semua tenaga guide dan alat transport menggunakan dari Sabang. “Alhamdulillah dampak langsung ekonomi dari kunjungan kapal terasa bagi jasa transportasi, kuliner, fashion, dan jasa wisata lainnya,” kata dia. Selain paket wisata yang terjual, juga penumpang turun berjalan kaki dan bersepeda ke museum, pantai kasih, fredickt sumur tiga dan tempat wisata lainnya. Pada pukul 16:00 Wib kapal Ms. Seabourn Ovation akan bertolak dari Sabang menuju Port Klang, Malaysia. [Randi] #acehbarat #aceh #acehgayo #acehtenggara #acehtimur #acehbesar #acehsingkil #acehselatan #acehtamiang #sabang #wisata #seabournovation #cruise #yacht #langkawi #malaysia

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada

Ads