Nataru, Polda Aceh Perketat Wilayah Perbatasan

(Dok. Polda Aceh)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menjelang Hari Naya Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polisi Daerah Aceh akan memperketat pengawasan di wilayah perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara dan Kota Banda Aceh.

Dari Analisa Polisi Daerah Aceh, wilayah tersebut dinilai memiliki tingkat kerawanan Kamtibmas yang tinggi. Sehingga wilayah itu menjadi fokus pihak kepolisian dalam perayaan Natal dan Tahun Baru di Aceh.

“Titik rawan kamtibmas kita lebih fokus ke wilayah perbatasan dengan Medan dan Banda Aceh,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriono, usai menggelar apel gelar pasukan operasi lilin 2019, di markas Polda Aceh, Kamis (19/12).

Ads

Untuk itu, pihaknya menurunkan 2.435 personel yang terdiri dari Polri, TNI dan organisasi kemasyarakatan untuk mengamankan titik-titik kerawanan di Aceh. Sasarannya, mulai dari lokasi kemasyarakatan yang berhubungan dengan Natal dan Tahun Baru.

“Sasaran kita tetap orang yang menyambut Nataru, kemudian tempat seperti rumah ibadah, pelabuhan dan obyek-obyek wisata,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Ery, kondisi Aceh secara keseluruhan dalam keadaan aman dan kondusif. Ia berharap, hal ini bisa berlangsung hingga berakhirnya perayaan Nataru. “Situasi kamtibnas kita, dalam keadaan aman dan kondusif semoga bisa berlanjut,” ujarnya.

Operasi lilin 2019 ini akan dimulai pada 23 Desember 2019 hingga tanggal 2 Januari 2020 mendatang. Ia juga mengingatkan warga untuk selalu waspada menjelang perayaan tersebut. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Sabang (KANALACEH.COM) – Kapal Pesiar Ms. Seabourn Ovation berbendera Bahamas, kembali mengunjungi Sabang, pada Rabu (18/12). Kapal ini membawa 569 penumpang dan 425 crew kapal. Kapal yang memiliki panjang 210 meter ini dipimpin oleh Captain Betten Stig. Deputi Komersil dan Investigasi BPKS, Agus Salim mengatakan, kapal tersebut berangkat dari pelabuhan Trincomalee, Sri Lanka. Setiba di Sabang, penumpang kapal disambut dengan tarian khas Aceh. Sementara, di lokasi, Tour travel yang menjual paket-paket wisata dipimpin oleh Cruise Asia. Namun semua tenaga guide dan alat transport menggunakan dari Sabang. “Alhamdulillah dampak langsung ekonomi dari kunjungan kapal terasa bagi jasa transportasi, kuliner, fashion, dan jasa wisata lainnya,” kata dia. Selain paket wisata yang terjual, juga penumpang turun berjalan kaki dan bersepeda ke museum, pantai kasih, fredickt sumur tiga dan tempat wisata lainnya. Pada pukul 16:00 Wib kapal Ms. Seabourn Ovation akan bertolak dari Sabang menuju Port Klang, Malaysia. [Randi] #acehbarat #aceh #acehgayo #acehtenggara #acehtimur #acehbesar #acehsingkil #acehselatan #acehtamiang #sabang #wisata #seabournovation #cruise #yacht #langkawi #malaysia

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads