Keluarga Miskin di Ulee Kareng dan Syiah Kuala Dapat Bantuan

(Dok. Humas Pemko Banda Aceh)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan bantuan kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk dua Kecamatan, yakni Ulee Kareng dan Syiah Kuala.

Penyerahan bantuan berupa paket sembako plus kain sarung dilakukan, Senin (23/12) di Panti Sosial Meuligo Jroh Naguna, Jl P Nyak Makam, Lampineung Banda Aceh.

Didampingi Plt Kadis Sosial, Rizal Junaedi, Wali Kota menyerahkan bantuan ini secara simbolis kepada sejumlah warga miskin.

Ads

Paket bantuan yang diserahkan Wali Kota merupakan paket sembako yang terdiri dari beras, tepung, minyak makan, gula dan telur. Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga menyerahkan kepada 100 KPM ini masing-masing dua helai kain sarung.

Selain bantuan sembako, pada kegiatan ini, Wali Kota juga menyerahkan bantuan 28 unit kursi roda kepada 28 warga yang membutuhkan. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Kakek Sofyan Adnan, warga Lamtemen Timur.

Saat menyerahkan kursi roda ini, Aminullah meminta Kakek Sofyan Adnan menaiki kursi roda tersebut dan Wali Kota sendiri yang mendorong dari belakang untuk memastikan kursi roda dari Dinas Sosial tersebut berfungsi dengan baik.

Selanjutnya, Aminullah juga menyerahkan tabungan kepada 127 warga miskin. Rinciannya, 70 Lansia dengan kondisi sakit sejumlah Rp 2,4 juta dan kepada 57 Lansia yang masih produktif dengan jumlah masing-masing Rp 3 juta.

Wali Kota mengatakan bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemko Banda Aceh kepada masyarakat kota yang kurang mampu.

Wali Kota kemudian berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat digunakan sebaik mungkin dan benar-benar bermanfaat.

“Semoga dengan bantuan ini dapat mengurangi sedikit beban dari warga kita. Gunakanlah bantuan ini sebaik mungkin,” ujar Aminullah. [Randi/rel]

Ads