Haji Uma Isi Ceramah Maulid Akbar di Masjid Teungku Lhok Abdya

(Kanal Aceh/Jimi Pratama)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) –  Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau lebih dikenal Haji Uma, mengisi ceramah akbar pada maulid Nabi Muhammad di masjid Nurul Yaqin (Teungku Lhok), Desa Lhang, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), pada Rabu Malam (25/12).

Hadirnya Haji Uma sebagai penceramah tersebut menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat di kabupaten itu.

Terlihat dari antusiasnya masyarakat yang hadir dilokasi acara dakwah. Usai shalat magrib, masyarakat mulai memenuhi areal pekarangan masjid Teungku Lhok hingga pinggir jalan.

Ads

Haji Uma dalam dakwahnya berpesan pentingnya meneladani sikap dan perilaku Rasulullah SAW dalam menjalani kehidupan termasuk sikap teladan dalam membina keluarga. Apalagi di zaman serba modern ini, pergaulan serta narkoba semakin merajalela.

“Budaya kita sudah hilang, sekarang budaya eropa yang lebih banyak ditiru. Serta, zaman sekarang orang malas shalawat,” katanya.

Selain itu Haji Uma juga mengajak seluruh masyarakat agar lebih mencintai para rasul.

“Orang – orang yang mencintai rasul pasti akan mencari tentang sejarah tentang para nabi,” sebutnya. Ia berpesan kepada seluruh masyarakat Setia agar lebih meramaikan masjid supaya kita lebih dekat dengan Allah.

“Contoh dulu waktu tsunami Aceh, masjid selamat dari ganasnya ombak,” tuturnya Usai ceramah di Setia Haji Uma beserta rombongan langsung bertolak ke Banda Aceh. [Jimi Pratama]

Ads