Bupati Aceh Singkil Lantik Pengurus Hipmasil

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Singki melantik pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil (Hipmasil) Banda Aceh dan Aceh Besar periode 2019-2020, pada Sabtu 4 Januari 2020 di Aula Hotel Mekkah Banda Aceh.

Dalam pelantikan itu, Boby Rizky Dharmawan jadi ketua umum Hipmasil. Dalam sambutannya, Boby Rizky mengatakan, pihaknya siap berkontribusi dan bersinergi dengan Pemerintah dan mitra pemerintah jika kebijakan pemerintah daerah itu pro terhadap rakyat.

Disamping itu, ia juga meminta Plt Gubenrur Aceh untuk lebih serius memperhatikan pembangunan Aceh Singkil.

Menurutnya, jika pemerintah hari ini menyampingkan kepentingan rakyat, maka pihaknya siap menjadi garda terdepan untuk mengkritik dan melawan kbijakan itu.

“Saya berharap pemerintah siap menjadi mitra mahasiswa dan pro terhadap rakyat. Harapan saya akan ada perubahan dan perkembangan lebih baik kepada Aceh Singkil. Baik dari pendidikan pengelolaan Birokrasi dan insfrastruktur,” ujarnya.

Terkait progress Hipmasil selama ini, ia menyebutkan, akan konsolidasi kepada seluruh mahasiswa Aceh Singkil di seluruh Indonesia, untuk sama-sama memperhatikan persoalan di Aceh Singkil.

“Kita akan adakan program-program kemasyarakatan dan pemberdayaan sumberdayanya di tingkat kepengursan nantinya. Tentunya kita imbau seluruh mahasiswa Aceh peduli akan Aceh Singkil,” sebutnya. [Fahzian/rel]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kilometer Nol Indonesia di Kota Sabang terpilih menjadi destinasi pariwisata terunik, dalam ajang Anugerah Pariwisata Indonesia (API) 2019, yang diberikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Setelah Kota Sabang, wisata terunik posisi kedua diraih oleh destinasi wisata Gua Mabala di Kabupaten Sabu Raijua, dan ketiga wisata Danau Kaolin di Kabupaten Bangka Tengah. Wali Kota Sabang, Nazaruddin, mengatakan penghargaan tersebut menjadi motivasi pihaknya untuk terus berinovasi, dan bekerja dalam upaya meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke Kota Sabang. “Pada intinya Pemerintah akan terus bekerja, dan terus berfikir bagaimana mempertahankan penghargaan yang telah kita dapatkan dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain,” kata Nazaruddin, Sabtu (23/11). Tugu nol kilometer di Sabang, diresmikan pada 9 September 1997 oleh Wakil Presiden RI Try Sutrisno, sehingga tugu itu menjadi simbol perekat dari Sabang sampai Merauke. Namun seiring berjalannya waktu tugu itu beberapa kali dilakukan renovasi. #acehbarat #acehtengah #aceh #acehtenggara #acehtimur #acehbesar #acehsingkil #acehselatan #bandaaceh #sabang #destinasiwisata #terunik #penghargaan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada

Related posts