Ternyata Sunda Empire Pernah Buat Kegiatan di Aceh Utara

Tangkapan layar kegiatan Sunda Empire di Aceh Utara. (tvone)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Organisasi masyarakat yang mengatasnamakan Sunda Empire yang tengah viral saat ini, ternyata pernah membuat kegiatan di Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Aceh pada Agustus 2019 lalu.

Kegiatan Sunda Empire sebelumnya dilaksanakan dalam rangka kegiatan acara halal bin halal, sosialisasi program Sunda Empire – Earth Empire (SEE- EE) dan diskusi tanya jawab seputar SEE- EE.

Dalam tayangan dari salah satu TV Nasional, mereka mengklaim sudah punya dana yang tersimpan di Bank Swiss dan sudah dipersiapkan untuk kesejahteraan manusia.

Mereka juga mengklaim memiliki personil di Aceh yang jumlahnya mencapai ratusan pengikut.

Waka Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan, membenarkan bahwa ormas Sunda Empire pernah melakukan sosialisasi kepada puluhan warga di Aceh Utara. Saat itu, kata dia, petinggi Sunda Empire menjelaskan tentang program ormas tersebut dan sebagainya.

Saat ini, Polres Lhokseumawe tengah mendalami keberadaan pengikut Sunda Empire di Aceh, yang diprediksi mencapai puluhan orang. Kemudian, menerjunkan personel untuk melakukan penyelidikan terkait informasi Sunda Empire.

“Kita masih melakukan penyelidikan terkait keberadaan Sunda Empire. Memang ada informasi mereka pernah buat pertemuan di Samudera, Aceh Utara,” kata Kompol Ahzan saat dikonfirmasi, Jumat (24/1).

Sebelumnya, unggahan video tentang Sunda Empire sempat beredar pada Kamis (16/1) malam. Sejumlah konten mengenai Sunda Empire itu menyebar ke masyarakat melalui media sosial.

Salah satu video yang tersebar, berisi tentang sejumlah orang yang mengenakan atribut seperti militer lengkap dengan topi baret. Salah satu dari mereka ada yang berorasi tentang masa pemerintahan negara-negara yang akan berakhir pada 2020. [Rand]

Related posts