Polisi Tangkap Dua Orang yang Mengaku Wartawan Karena Lakukan Pemerasan di Subulussalam

(ist)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Personel Polres Subulussalam menangkap dua orang yang mengaku wartawan, karena memeras di kantor Instansi Pemerintahan di Subulussalam, Kamis (30/1).

Sebelumnya, kedua wartawan gadungan itu juga sudah menjalankan aksinya dengan meminta-minta kepada sejumlah uang, dengan alasan keperluan keberangkatan ke Jakarta kepada beberapa kantor dinas di kota Subulussalam.

Bermodalkan surat tugas berisi perintah meminta uang yang ia keluarkan dan tandatangani sendiri, serta beberapa ID Card bertuliskan PERS yang ternyata juga dicetak sendiri, kedua wartawan gadungan itu ternyata sudah beraksi selama dua hari di Kota Subulussalam.

Ads

Kecurigaan berawal dari seorang warga yang kebetulan bertugas di Puskesmas Penanggalan, dua orang kemudian datang dan mengaku sebagai wartawan serta meminta sejumlah uang.

Melihat gerak-gerik kedua orang itu, pegawai puskesmas tersebut curiga dan langsung mengabarkan kepada suaminya yang merupakan wartawan Metro TV Subulussalam, Erdian.

Komunikasi antara Para Wartawan Kota Subulussalam dan pihak Kepolisian Resor Subulussalam pun bergulir via WhatsApp Grup, hingga akhirnya kedua wartawan diduga gadungan itupun berhasil diamankan.

Saat ini, kedua wartawan gadungan yang berinisial JS dan FHS itu masih diamankan di Mapolres Subulussalam, untuk dimintai keterangan guna penyelidikan lebih lanjut. [Tumangger]