Rafli Usulkan Pemerintahan Jokowi Ekspor Ganja

Senator asal Aceh kritik rencana investasi BPKH
Rafli Kande. (Ist)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rafli mengusulkan Pemerintahan Jokowi untuk melegalkan tanaman ganja sebagai komoditas ekspor. Anggota Komisi VI DPR RI tersebut menyampaikan kepada Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dalam rapat kerja, Kamis (30/1).

Menurut Rafli, ganja menjadi potensi ekspor yang besar, mengingat tanah Aceh merupakan daerah yang subur ditanami ganja.

“Ganja entah itu untuk kebutuhan farmasi, untuk apa saja, jangan kaku kita, harus dinamis berpikirnya. Jadi, ganja ini di Aceh tumbuhnya itu mudah,” katanya.

Ads

Politikus dari daerah asal pemilihan Aceh itu meminta pemerintah untuk melihat potensi yang ada dan dicari pasar luar negeri.

Bahkan dirinya menawarkan diri untuk membantu proses ini ke depannya. Misalnya, mencarikan lahan jika diperlukan.

“Jadi ganja ini adalah konspirasi global, dibuat ganja nomor 1 bahayanya. Narkotika yang lain dibuat nomor sekian. Padahal, yang paling sewot dan gila sekarang masuk penjara itu bukan orang ganja,” jelasnya.

Agus menanggapi Rafli kemungkinan ganja menjadi komoditas ekspor. Ia mengaku akan melakukan kajian.

“Itu baru bahas usulan, jadi nanti teknis kita lihat aturan yang ada. Aturannya, selama ini tidak diperbolehkan. Ke depannya bagaimana kepentingannya untuk apa,” tandasnya. (cnn)

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jelang bergulirnya Liga 1, Persiraja akhirnya resmi mengontrak pemain kelahiran Inggris, Adam Mitter selama satu musim. Namun, manajemen Persiraja masih enggan mengungkapkan besaran biaya yang diberikan untuk pesepak bola yang musim lalu bermain di Liga Kanada tersebut. “Untuk satu musim. Semoga dia bisa banyak membantu Persiraja musim ini. Kita sudah deal dan dia kita nyatakan lolos,” ujar Sekretaris Umum Persiraja, Rahmad Djaelani, di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Rabu (29/1). Baca: Pemain Asing Persiraja Adam Mitter Tiba di Banda Aceh Sementara itu, Adam Mitter mengaku senang bisa bermain di Indonesia. Apalagi, usai kehadirannya di Aceh pada Jumat (24/1) lalu disambut baik oleh masyarakat Aceh. “Saya bahagia dan suka dengan Aceh, ini sangat membantu, apalagi masyarakatnya ramah. Atmosfer Liga Indonesia membuat saya memutuskan main di Aceh,” kata pemain berusia 27 tahun itu. Menurut Mitter, Liga Indonesia tidak jauh berbeda dengan negara-negara Asia Tenggara yang pernah diperkuatnya. Jadi, dia yakin bisa beradaptasi dengan cepat bersama pemain lainnya meskipun baru pertama kali bermain di tanah air. “Saya tau Liga Indonesia waktu main di Singapura lawan Madura, atmosfer Liga Indonesia lebih besar dari negara-negara lainnya (se-Asia Tenggara), makanya mau main di Aceh,” katanya. Seperti diketahui, Adam Mitter akan mengawal sektor belakang Laskar Rencong di Liga 1 2020. Mitter terakhir memperkuat tim kasta tertinggi di Liga Kanada yakni Valour Fc. Bersama klubnya itu, Mitter bermain reguler selama 20 pertandingan dan membawa Valour FC di posisi lima klasemen. [Randi] #acehbarat #aceh #acehgayo #acehtenggara #acehtimur #acehbesar #acehutara_lhokseumawe #acehsingkil #acehselatan #acehtamiang #abdya #persirajaaceh #persiraja #rekrutmen #adammitter #laskarrencong #sepakboladunia #olahraga #pertandingan #clubbola #ligaindonesia #reguler #ligakanada #

loading...

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada

Ads