Tes SKD CPNS Usai, Dulmusrid Apresiasi Kinerja BKPSDM Aceh Singkil

(Kanal Aceh/Khadafi)

Singkil (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, mengapresiasi kinerja BKPSDM atas suksesnya pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019.

“Terimakasih kepada kepala BKPSDM beserta jajarannya yang telah sukses dan berhasil memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hajatan rekrut CPNS,” kata Dulmusrid, Sabtu (01/2)

Dulmusrid mengungkapkan kesuksesan BKPSDM menggelar tes CPNS di rumah sendiri (Aceh Singkil), tidak seperti pada tahun sebelumnya, masyarakat harus keluar daerah.

“Setelah dilakukan tes ini, ternyata Singkil mampu melaksanakan ujian dinegeri sendiri, kami sangat senang dan masyarakat tidak mengeluarkan kost/ anggaran untuk keluar daerah,”

Dulmusrid juga menyampaikan selamat kepada 339 peserta yang lolos passing grade.

“Selamat kepada peserta yang lolos, kami apresiasi atas kesungguhan peserta mengikuti ujian,” ungkapnya.

Dulmusrid mengungkapkan pada saat gladi ujian, yang lolos SKD hanya dua orang namun pada saat ujian CAT ternyata 339 peserta lolos passing grade. “Ini melebihi target, perkiraan awal hanya 10% yang lolos dari 1604 pendaftar,”

Ia mengingatkan peserta yang lolos passing grade agar jangan terlena dan harus terus belajar, mengingat yang dibutuhkan hanya 182 sementara yang lolos passing grade 339, artinya masih ada 167 peserta yang akan gugur nantinya.

Sementara bagi peserta yang gagal lolos passing grade agar jangan pasrah dan berkecil hati, teruslah berikhtiar dan berusaha serta belajar sungguh-sungguh. [Khadafi]

Related posts