Dewan Minta Bupati Segera Lantik Direktur PDAM Tirta Agara

Kantor PDAM Tirta Agara. (ist)

Kutacane (KANALACEH.COM) – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara meminta kepada Bupati Raidin Pinim, untuk segera melantik Direktur PDAM Tirta Agara.

Desakan sejumlah anggota dewan ini menanggapi surat panitia seleksi no.06/03.07/BP-PDAM /2019. Hal usulan penetapan Direktur PDAM yang di tujukan kepada Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinem.

Hal tersebut setelah selesainya pelaksanaan seleksi terbuka jabatan Direktur PDAM Tirta Agara masa bakti tahun 2019 -2023, yang telah menetapkan dua nama dinyatakan lulus oleh tim seleksi.

Sesuai surat pengumuman tim pansel nomor Peng800/42/2019 tertanggal 4 november 2019 lalu, adapun dua nama yang memiliki nilai tertinggi dan dinyatakan lulus adalah atas nama Edi Sabara dan Hasan Basri.

Ketua komisi B membidangi BUMD dan PDAM Musliadi, kepada kanalaceh.com mengatakan, tidak adanya kepastian pelaksanaan pelantikan Direktur PDAM dari hasil seleksi, akan berdampak buruk bagi perusahaan pelat merah tersebut.

“Ini harus segara ada kepastian pengangkatan Direktur PDAM,” ungkapnya, Selasa (18/2).

Sementara itu, Kasri Selian dari Partai Hanura. melihat tidak ada alasan kepada bupati untuk tidak melantik Direktur yang baru sesuai hasil seleksi Pansel tersebut. Ini, lanjut dia demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu juga untuk menghindari terjadinya polemik ditengah tengah masyarakat, akibat belum adanya kepastian direktur PDAM Tirta Agara. Sementara masa jabatan PJ sekarang sudah lama berakhir. “Maka Bupati secepatnya dapat melantik direktur yang depenitif,” ucapnya. [Seh Amin]

Related posts