Tembak-tembakan Petugas BNN Kejar Truk Bawa 1 Ton Ganja

(ist)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek dua truk yang kedapatan membawa satu ton ganja di Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, 18 Februari 2020. Sebelum menggerebek, tim BNN sudah membuntuti aksi pelaku jauh-jauh hari. Ada aksi tembak-tembakan saat menghalau pelaku lantaran mereka ingin kabur.

Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Arman Depari mengatakan, pelaku mengelabui petugas dengan melapisi barang haram tersebut dengan bahan tertentu.

“Mereka menggunakan modus dilapis dengan bahan tertentu sehingga baunya tajam untuk mengelabuhi petugas terutama di periksa oleh anjing pelacak,” ujar Arman di lokasi.

Saat penggerebekan, petugas memberikan tembakan peringatan terhadap tersangka yang mencoba melarikan diri. Saat ini telah diamankan 6 orang tersangka, salah satu di antaranya merupakan pengendali narkoba tersebut.

“Awal kita mencurigai dua truk besar. Saat diperiksa hanya satu truk dan ditemukan 50 kodi ada 500 bungkus narkoba dengan berat brutonya kurang lebih 1 ton dan berat bersihnya akan kita timbang,” kata dia.

Arman menambahkan, ganja ini berasal dari Aceh ke Medan melalui pelabuhan Bakauheni dan menuju ke Jakarta. Lokasi ini dijadikan tempat persinggahan dan selanjutnya akan jemput dan dibawa ke Parung, Bogor, Jawa Barat.

“Selanjutnya di distribusikan saat ini ada 6 orang tersangka satu pemilik dan pengendali,” ucap dia. [viva]

Related posts