Presiden Puji Kuliner Khas Aceh

Jokowi mengaduk kuah beulangong pada acara kenduri kebangsaan di Bireuen. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Presiden Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sudah tiba di Banda Aceh, Jumat (21/2) sore.

Saat tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Jokowi sempat meninjau proyek jalan tol Sigli-Banda Aceh di kawasan Blang Bintang. Kemudian menuju Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh.

Tiba di Hotel yang terletak di kawasan Simpang Lima tersebut, Jokowi disambut langsung Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di depan hotel.

Turun dari mobil, Jokowi yang mengenakan baju putih lengan panjang melempar senyum kepada Aminullah dan keduanya langsung bersalaman.

“Selamat datang di Banda Aceh Pak Presiden,” ujar Aminullah.

Tampak Jokowi bersama Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan Aminullah berkesempatan berbincang-bincang hingga beberapa menit di pintu hotel sebelum masuk ke lobi hotel bintang lima tersebut.

Kedatangan Jokowi ke bumi Serambi Mekkah dalam rangka menghadiri Kenduri Kebangsaan yang digelar di Bireun.

Ikut serta bersama Presiden, Ketua Unum Partai Nasdem, Surya Paloh, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, Siti Nurbaya, dan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Setelah selesai chek in dan shalat Magrib, Aminullah ikut mendampingi orang nomor satu Indonesia itu menikmati kuliner Aceh yang kini jadi trendy kuliner 3 rasa (Enak, enak sekali dan eeeunak sekali).

Wali Kota dan Jokowi bersama rombongan menikmati kuliner ini di Rumah Makan khas Aceh, Lem Bakrie.

Kata Aminullah, Presiden sangat menyukai memberikan pujian akan cita rasa kuliner Aceh. [Fahzian/rel]

Related posts