Warga Subulussalam Digegerkan Dengan Seekor Harimau Masuk Pemukiman

(Kanal Aceh/Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Seekor Harimau masuk permukiman warga, di Desa Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

Kepala Desa Singgersing Aliasa kepada kanalaceh.com mengatakan, awalnya ia mendapat laporan dari masyarakat yang melihat langsung hewan itu melintas menyebrangi jalan.

“Ada laporan warga saya yang melihat langsung harimau itu sekira pukul 19:40 WIB, melintas menyebrangi jalan T Umar tepat di dekat SD Singgersing lama,” kata Aliasa Jumat Malam (21/2).

Tak berselang lama, warga Desa Singgersing pun berkumpul hendak mendengarkan cerita penampakan sosok harimau tersebut.

Melihat kerumunan warga, Camat Sultan Daulat Rahmad Fadli Capah, yang saat itu melintas, langsung menginformasikan tentang penampakan hewan dilindungi tersebut, kepada pihak Danramil dan Kapolsek setempat.

“Kita sudah informasikan kepada pihak Danramil dan Kapolsek Sultan Daulat. Supaya mengkoordinasikan kepada para pihak terkait untuk ditindaklanjuti agar tidak meresahkan masyarakat,” kata Camat Rahmad Fadli Capah.

Sebelumnya, harimau berwarna kuning hitam dan kurus itu juga sudah memangsa sebanyak 3 ekor lembu ternak warga setempat. [Tumangger]

Related posts