Seorang Gadis Asal Nias Utara Masuk Islam di Aceh Singkil

Seorang wanita asal Nias masuk islam di Aceh Singkil . (Kanal Aceh/Khadafi)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Seorang gadis asal Nias Utara, Sumatera Utara, Nerilois Harefa, resmi memeluk islam, Senin (24/2). Kini, gadis 19 tahun itu berganti nama menjadi Nur Muhibbah.

Prosesi pensyahadatan terhadap gadis yang sebelumnya beragama Kristen itu berlangsung di Rumah Imam Masjid, Abdul Majid, Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil.

Menggunakan gamis bercorak bunga dengan jilbab biru, sambil tertunduk di depan Da’i Perbatasan, para pengurus Masjid Desa Lae Pinang, Kepala KUA Singkohor, Kepala Desa dan masyarakat serta Mahasiswa dari Kampus Staisar yang sedang KKN, Nur Muhibbah membacakan dua kalimat Syahadat dan berjanji sebagai bukti telah memeluk Islam.

Ikrar syahadat dipimpin langsung oleh salah seorang Da’i Perbatasan yang bertugas di desa tersebut, Ustadz Jasa. Kata Jasa, alasan gadis tersebut masuk islam merupakan keinginannya sendiri serta untuk mencari ketentraman jiwa.

“Keinginan sendiri dan mencari ketentraman jiwa,” ujarnya.

Selama ini Nur Muhibbah bekerja di PT Runding. Sedangkan Orang tuanya tinggal di kampung halaman di Nias Utara.

“Kata orang tuanya, kalau memang itu menjadi pihan hidupmu saya setuju,” ungkap Jasa, menyampikan perihal persetujuan orang tuanya atas putrinya tersebut. [Khadafi]

Related posts