Mengintip Fitur Suzuki XL7 Terbaru yang Sudah Meluncur di Aceh

Suzuki XL7. (Kanal Aceh/Randi)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Setelah diluncurkan secara global di Jakarta 15 Februari 2020, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan PT Armada Banda Raya selaku diler utama, meluncurkan XL7 “The New Extraordinary SUV” di Kota Banda Aceh yang berlangsung di Hotel Grand Arabia, Minggu (1/3).

Peluncuran XL7 di berbagai kota se-Indonesia ini menjadi salah satu momen penting bagi Suzuki yang telah berkontribusi di Indonesia selama 50 tahun.

Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. Selain itu, Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

Ads

Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 CC yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Mm pada putaran 4.400 rpm. SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm.

Interior Suzuki XL7. (Kanal Aceh/Randi)

Mobil ini juga memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping, cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL dan roof rail.

Dari segi interior, Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua. Selain itu, terdapat audio system touch screen 8 inc, carbon fibered pattern dashboard, ventilared cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 hadir dengan fitur-fitur canggih seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang secara langsung, juga terdapat keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.

Dari segi faktor keamanan, Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS dan ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Elektronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta immobilzer.

SUV ini juga berbasis platform Heartect yang membuat kendaraan jauh lebih ringan namun tetap kokoh dan meningkatkan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar.

Sebagai The New Extraordinary SUV, Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama yaitu, eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur yang canggih. Seluruh kelebihan itu membuat XL7 sebagai SUV 7 seater yang tangguh dengan tampilan yang lebih modern dan berkarakter.

“Kami harap, mobil terbaru ini mampu mendukung aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama orang-orang tercinta,” kata General Manager PT Armada Banda Jaya, Deli Saputra.

Suzuki XL7 tersedia dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis. 4 percepatan, 6 pilihan warna, serta tiga varian yaitu, Zeta, Beta, Alpha. Detail informasi mengenai pilihan warna serta harga on the road untuk tipe seluruhnya adalah sebagai berikut:

Rising Orange + Black. Brave Khaki + Black. Prime Cool Black. Pearl Snow White. Pearl Burgundy Red. Metalic Magma Grey. Untuk harga on the road Aceh.

XL7 ZETA M/T, Rp 240.800.000,-.

XL7 ZETA A/T, Rp 249.700.000,-.

XL7 BETA M/T, Rp 256.600.000,-

XL7 BETA A/T,  Rp 266.750.000,-

XL7 ALPHA M/T, Rp 266.050.000,-

XL7 ALPHA A/T, Rp 276.450.000,- . [Rand]

 

View this post on Instagram

 

Virus Corona Pengaruhi Jumlah Wisman ke Aceh Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengakui, wabah virus corona berdampak pada kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Aceh. . Ia menyebutkan, dalam waktu dekat ada dua kapal pesiar yang hendak menuju ke Sabang, tapi di batalkan, karena takut tertular wabah virus corona yang mulai merebak di sejumlah kapal pesiar. . Di kasus terakhir, kata Jamaluddin, kapal pesiar MS Artania yang mengangkut 1.200 wisatawan serta 520 orang kru, pada peretngahan Februari 2020, juga tidak diizinkan berlabuh di Sabang karena virus corana. . “Tentu efek dari virus ini sangat berdampak. Kemudian ada dua kapal pesiar lagi yang mau datang tapi dibatalkan, saya pikir ini juga efek virus corona,” kata Jamaluddin saat dikonfirmasi, Sabtu (29/2). . Keputusan menolak kapal pesiar yang akan merapat ke Sabang, kata dia, karena pihaknya tidak mau mengambil resiko, apabila ada wisatawan mancanegara itu yang suspect virus corona. . “Forkopimda Kota Sabang juga sudah memutuskan tidak menerima kunjungan kapal pesiar tersebut,” sebut Jamaluddin. . Ia menambahkan, pembatasan wisatawan mancanegara hanya diberlakukan untuk kapal pesiar. Sementara wisatawan yang masuk melalui bandar udara masih diizinkan, seperti melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar. . “Yang masuk lewat bandar udara diperiksa sesuai prosedur untuk mencegah virus corona,” jelasnya. . Kata Jamaluddin, untuk saat ini virus corona belum sampai ke Aceh. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk mengampanyekan kondisi Aceh hari ini ke dunia internasional agar wisatawan mancanegara tak khawatir mengunjungi provinsi paling barat Indonesia itu. [Randi] . .#corona #virus #crush #cruise #yacht #sabang #aceh #bandaaceh #acehsingkil #lhokseumawe #langsa #pidie #pidiejaya #bireuen #acehbesar #gayolues #acehtengah #acehtamiang #benermeriah #naganraya #acehselatan #subulussalam #acehbarat

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on