Nazaruddin Harap Hasil Rakornis Pengelolaan LHK se Aceh Berdampak Pada Kelestarian Alam

(Foto: Humas Sabang)

Sabang (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang, Nazaruddin membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Tahun 2020 bertempat di Mata Ie Resort Sabang. Kamis (3/5).

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, yang telah menunjuk Kota Sabang sebagai lokasi penyelenggaraan Rakornis Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan se Aceh Tahun ini.

“Sabang menjadi lokasi penyelenggaraan Rakornis Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan kali ini karena lebih dari 50 persen wilayah Sabang terdiri dari kawasan hutan, yang perlu mendapatkan perhatian serius dari kita Semua,” kata Wali Kota.

Kota Sabang yang berada di Pulau Weh, merupakan pulau kecil yang potensi alamnya perlu di pertahankan kelestariannya, terutama untuk menjamin ketersediaan kebutuhan masyarakat akan sumber daya air dan iklim yang baik serta pengelolaan sampah, sesuai dengan standar lingkungan yang sehat.

Ia juga berharap dengan Rakornis Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini, akan menghasilkan suatu gagasan atau keputusan yang memberikan jaminan terhadap keberlangsungan sumberdaya hutan dan lingkungan di Provinsi Aceh, khususnya di Kota Sabang.

Kota Sabang adalah pintu gerbang di kawasan ujung barat Indonesia dan merupakan salah satu destinasi wisata di Aceh yang berorientasi kepada hutan dan laut. [Red]

Related posts