Plt Gubernur Bicarakan Realisasi Komitmen Investasi UEA di Aceh

Tampak Plt Gubernur Aceh Ir Nova iriansyah MT bersama tim kedubes Indonesia untuk Persatuan UEA Husin Bagis saat melakukan pertemuan kehormatan bersama Menteri Energi dan Industri UEA, Suhail Mohammed Faraj Al Mazrouei untuk membahas perkembangan lanjutan komitmen investasi UEA di Aceh, Abu Dhabi 8/3/2020. (ist)

UEA (KANALACEH.COM) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melakukan kunjungan kerja ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), 7 hingga 10 Maret 2020 mendatang. Kunjungan itu untuk membicarakan realisasi komitmen investasi UEA di Aceh, terutama di bidang pariwisata, properti dan pembangunan infrastruktur dan energi.

“Pertemuan ini menjadi satu langkah penting bagi mewujudkan realisasi investasi seperti yang telah dibicarakan antara emir UAE dan Presiden Jokowi, beberapa waktu lalu,” kata Nova di Abu Dhabi, Minggu (8/3).

Di Abu Dhabi, Nova melakukan pertemuan kehormatan bersama Menteri Energi dan Industri UEA, Suhail Mohammed Faraj Al Mazrouei untuk membahas perkembangan lanjutan komitmen investasi UEA ke Aceh. Nova didampingi langsung Dubes Indonesia untuk UEA Husin Bagis.

Baca: Jokowi Perintahkan Plt Gubernur Temui Putra Mahkota UEA Bahas Investasi RP 42 T di Aceh

Di antara yang dibahas adalah pencapaian investasi Abu Dhabi di Aceh seperti Mubadala Petroleum yang sudah melakukan investasi minyak di wilayah Selat Malaka (Andaman I dan II) dan Indonesia pada umumnya.

“Targetnya mereka akan investasi dalam pengembangan proyek yang sudah ada dan dilaksanakan BUMN seperti pengembangan produksi dan refineri gas dan pengembangan bandara Sultan Iskandar Muda serta pengembangan pelabuhan Sabang,” kata Nova.

Kepala DPMPTSP Aceh, Aulia Sofyan, mengatakan, sebelum berangkat Ke UAE Nova Iriansyah disebutkan sudah melaporkan kepada Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Agama RI, Fachrul Razi tentang rencana jemput bola investasi ke Abu Dhabi itu.

“Guna memberikan gambaran lebih lanjut mengenai prospek investasi di Aceh, Pak Nova Iriansyah beserta delegasi akan melakukan pertemuan khusus dengan Sheikh Hameed Al Nahyan, Direktur Manajer Badan Pengelola Dana Investasi Kerajaan, Abu Dhabi Investment Authority (ADIA),” kata Sofyan.

Turut mendampingi Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam kunjungan tersebut antara lain Kepala DPMPTSP, Dr. Aulia Sofyan dan Staf Khusus Gubernur Aceh, Ir Iskandar, M. S., dan salah satu direktur Pertagas. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Menikmati keindahan biota bawah laut langsung dengan mata kepala sendiri menjadi sensasi yang tiada kiranya. Buat kamu belum memiliki lisensi, bisa intip dulu spot diving terbaik di Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil ini untuk menambah semangatmu untuk mendatanginya. Keindahan bawah laut Kepulauan Banyak, memang patut diperhitungkan. Sudah banyak wisatawan mancanegara yang menjajal keindahan destinasi dengan jumlah 63 gugusan pulau, yang tersebar di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat. Saat ini, sudah ada tiga lokasi yang menjadi rekomendasi untuk melakukan diving di Kepulauan Banyak. Spot menarik di sana antara lain titik Gosong Langkek, Gosong Kapalo di sekitar Pulau Biawak dan Gosong Baledang dekat Pulau Tambarat. Tiga lokasi diving tersebut, memilik keindahannya masing-masing. Mulai dari panorama kapal karam yang sudah berusia belasan tahun, aneka bentuk batu karang berbagai ukuran hingga biota laut, akan menemani penyelam untuk menikmati keindahan lautnya. Rata-rata kedalaman lokasi diving tersebut antara 4 meter hingga kedalaman 40 meter. Buat kamu yang belum profesional tenang saja, di lokasi ini sudah ada professional diver yang siap menjagamu tetap aman. Jadi nggak perlu khawatir saat mengeksplorasi bawah lautnya. Seorang Petugas Diving Center Pulau Banyak-Aceh Singkil, Romi Sasja, mengatakan tiga lokasi tersebut memang menjadi pilihan para penyelam. Kata dia, bagi siapa saja bisa melakukannya untuk menikmati keindahan bawah laut Kepulauan Banyak. Baca: Bangkaru Dihuni Sejuta Penyu Langka di Pulau Banyak Barat “Rata-rata kedalaman dari 4 meter hingga 40 meter. Tentunya penyelam menggunakan tabung (belum ada lisensi) akan kita dampingi,” kata Romi kepada kanalaceh.com, Minggu (8/3). Selengkapnya di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #sabang #spot #diving #kepulauanbanyak #balohan #acehsingkil #biota #bawahlaut #laut #perairan #kepulauan #divingcenter

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts