Menteri Pariwisata Wishnutama Akui Keindahan Pulau Banyak

Pulau Rangit, Kepulauan Banyak, Aceh Singkil. (Foto: IG @Picpackers)
--Ads--
loading...

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Wishnutama mengakui keindahan Pulau Banyak, di Aceh Singkil.

Hal itu dikatakannya saat melakukan kunjungan kerja ke Aceh Singkil, Rabu (11/3). Selain Pulau Banyak, dirinya juga memuji potensi alam yang ada.

“Ini kesempatan saya untuk mengeksplor potensi Aceh Singkil yang luar biasa,” ucapnya.

Ads

Baca: Luhut Kirim Ahli Untuk Kembangkan Pariwisata di Aceh Singkil

Pentingnya kedatangan wisatawan mancanegara, kata dia sebagai peningkatan ekonomi masyarakat. Pihaknya dalam waktu dekat akan percepat turunkan tim ahli dan investor ke Aceh Singkil.

Sebelumnya, dua Menteri Joko Widodo turun ke Aceh Singkil guna melihat potensi pariwisata. Kedua Meneteri tersebut ialah Luhut Binsar dan Wishnutama. Kedatangan Menteri disambut oleh Bupati, Wabup, Sekda, Anggota DPRK dan jajaran SKPK Aceh Singkil serta pejabat Pemerintahan Aceh.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan akan mengirimkan tim ahli dari luar negeri, untuk melakukan study pariwisata Aceh Singkil.

“Kita akan kirim tim ahli dari asing seperti yang di negara Kenya, Afrika untuk melakukan study,” ujar Luhut. [Khadafi]

 

View this post on Instagram

 

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil akhirnya menetapkan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 14 tahun 2020 tentang penyelenggaraan hiburan tertanggal 3 Maret 2020. Hal ini dilakukan sambil melaporkan tertembaknya pengunjung keyboard saat pesta pernikahan di Desa Sidorejo, Gunung Meriah, Minggu (14/7) malam. Pada pasal 7, mulai waktu penyelenggaraan dimulai pukul 08.00 Wib sampai 18.00 Wib. Iklan Sementara untuk kegiatan pemerintah, partai politik, hari besar nasional dan kegiatan keagamaan mulai pukul 08.00 Wib sampai 24.00 Wib. Bupati Aceh Singkil Dulmusrid meminta Perbup tentang pelarangan malam di Aceh Singkil harus ditegakkan. “Harus dikerjakan, saya tidak peduli, jika ada yang membantah, sampaikan kepada Polisi,” “Sebagai kepala daerah tidak akan lagi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, saya perintahkan tidak ada lagi promosi di malam hari, terkecuali kegiatan pemerintah daerah,” ucap Dulmusrid, Minggu (8/3). Intinya di Perbup, kata Dulmusrid, bagi masyarakat tidak boleh mengizinkan menggelar organ tunggal (keyboard) pada malam hari, dapat dilakukan hanya pada siang hari hingga sore hari pada pukul 08.00 Wib hingga pukul 18.00 Wib. Selanjutnya pada pasal 4, hiburan yang disetujui adalah keyboard, orkes atau hiburan lainnya yang menggunakan alat musik. “Yang menarik hiburan itu seperti kendangan atau orkes yang mengundang banyak orang datang tidak boleh,” Bagi pelanggar, akan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. “Itu yang dikirim ke Polisi, karena ijinnya ke pihak kepolisian,” pungkas Dulmusrid. [Khadafi] #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #pemkabaceh #larangan #hiburanmalam #kepolisian #ijin #organtunggal #keyboard #pernikahan #pesta

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads