Sekda Aceh Minta ASN Tidak Berada di Warkop Selama Masa Tanggap Covid-19

Sekda Aceh saat teleconfrence dengan Plt Gubernur Aceh dan kepala SKPA. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menggelar rapat bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) melalui video conference, Kamis (19/03). Dalam rapat itu para Kepala SKPA yang berkumpul di Ruang Serbaguna Setda Aceh, menyampaikan kinerjanya terkait dengan penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Dalam rapat yang digelar secara teleconference tersebut, Nova mengimbau, kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) untuk fokus dan mempertegas langkah pencegahan penyebaran virus korona dengan cara mengurangi aktifitas diluar ruangan khususnya di tempat keramaian.

“Semuanya harus fokus, dan saling bahu-membahu ikut serta terlibat secara aktif di lapangan untuk mencegah penyebaran virus Corona,” kata Nova dalam rapat pencegahan penyebaran virus Corona.

Ads

Baca: Plt Gubernur Prihatin, Banyak Warga yang Masih Nongkrong di Warkop

Sekretaris Daerah Aceh, Taqwalla, menginstruksikan kepada seluruh Kepala SKPA untuk memastikan dan mengawal Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun non PNS untuk tidak berada di warung kopi maupun di tempat keramaian lainya baik di siang maupun di malam hari selama masa tanggap Covid 19.

Untuk mencegah meluasnya penyebaran, Takwallah mengingatkan kepada seluruh kepala SKPA supaya memperhatikan berbagai indikator penularan, mulai dari mengurangi kontak fisik baik itu salaman, menjaga jarak, dan mensosialisasi cuci tangan yang baik untuk kemudian diarahkan kepada seluruh bawahannya.

Bukan hanya itu, pemerintah Aceh juga membuka posko yang dijalankan selama 24 jam yang pusatkan di Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dan Dinas Kesehatan Aceh (Dinkes) dengan tugas utamanya menjadi pusat sosialisasi, pusat informasi dan menghimpun data yang berkaitan dengan virus Covid 19.

Taqwallah juga mengimbau, kepada setiap SKPA supaya mendirikan posko-posko tanggap Covid 19 di masing-masing instansinya, serta menginstruksikan seluruh bawahannya untuk menerapkan mekanisme atau tata cara kerja semasa tanggap Covid 19 berjalan.

Menindaklanjuti instruksi Sekda Aceh, Kepala Biro Humas dan Protokol Aceh, Muhammad Iswanto, bertindak cepat dengan mengimbau langsung seluruh pns dan non PNS yang dibawah kepemimpinannya untuk tetap disiplin menjalankan tugasnya dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan penanganan Covid 19.

loading...

“Kita tetap kerja dengan disiplin, jaga jarak dan jangan banyak berkerumun untuk mencegah penyebaran Covid 19,” ujar Iswanto seusai rapat. [Rand/rel]

 

View this post on Instagram

 

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Manajemen Kantor Cabang PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan konsep pembatasan sosial atau social distancing, di bandara-bandara yang dikelolanya guna mencegah penularan COVID-19. Implementasi social distancing dilakukan dengan mengoptimalkan ruang yang ada di terminal untuk menciptakan jarak yang dianjurkan bagi penumpang pesawat, khususnya di area-area tempat berkumpulnya penumpang pesawat. Contoh penerapan social distancing itu, antara lain melalui penempelan sejumlah garis kuning di lantai yang masing-masing berjarak 1 meter sebagai penanda batas antrian bagi penumpang pesawat. Ads “Adanya garis kuning itu membuat setiap penumpang berdiri dengan jarak yang aman di setiap titik-titik antrian agar meminimalir risiko penyebaran COVID-19,” ujar Executive General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura II (Persero) Bandar Udara Sultan Iskandar Muda Aceh Indra Gunawan dalam keterangannya, Kamis (19/3). Adapun garis kuning tersebut misalnya ditempel di lantai menuju pos pemeriksaan keamanan (security check point/SCP), serta di lantai fixed bridge dan garbarata guna memisahkan jarak penumpang saat antrian ketika proses naik pesawat (boarding). Tidak lupa, melakukan penataan kembali kursi di ruang tunggu (boarding lounge) dengan mengutamakan jarak yang cukup di antara penumpang. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #bandarasim #bandara #boardinglounge #penumpang #socialdistancing #keamanan #covid_19 #corona #pencegahan

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads