MPU Aceh Ingatkan Pemilik Warkop Patuhi Imbauan Untuk Tutup Sementara

Plt Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali. (Kanal Aceh/Randi)

Ia menyarankan agar semua warkop hanya melayani orang yang membeli kopi untuk di bungkus, lalu di minum di rumah masing-masing. Dan tidak diperkenankan untuk meminum di warkop tersebut.

“Tidak ada masalah (Kalau tetap dibuka), tapi hanya melayani orang untuk membeli kopi dan minum di rumah. Jadi beli kopi minum di rumah masing-masing,” katanya.

Ia juga meminta pemerintah tidak hanya sekedar mengeluarkan imbauan tentang Covid-19 tersebut, namun juga dibutuhkan penindakan kepada pihak-pihak yang tidak menghiraukan seruan pemerintah terkait masa darurat Covid-19.

Sebelumnya, Pemerintah Aceh sudah mengeluarkan surat imbauan agar pemilik warung kopi tidak beroperasi untuk sementara, hingga berakhirnya masa darurat virus yang berasal dari china ini. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Sabang (KANALACEH.COM) – Seorang pasien dari Sabang yang masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh. . Diketahui, pasien tersebut baru pulang dari Jakarta dan setibannya di Banda Aceh, langsung menuju ke Sabang. Tiba di Sabang pasien laki-laki tersebut tiba – tiba batuk dan mengalami sesak nafas. . Kepala Bagian Umum dan Humas Sekertariat Daerah Kota Sabang Bahrul Fikri mengatakan, sebelum dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin, seorang warga yang dinyatakan PDP, mengalami gejala batuk dan sesak nafas usai pulang dari perjalanan ke daerah transmisi lokal, Sabtu (21/03). . “Jadi saat itu juga pasien yang masih diduga dan dinyatakan PDP dirujuk sore tadi sekitar Pukul 16.00 WIB, menggunakan kapal Dishub Sabang oleh tim gugus tugas pokja evakuasi penangaanan COVID-19 ke Banda Aceh,” kata dia, Sabtu (21/3). . Setelah dilakukan evakuasi, baik kapal maupun petugas sudah dilakukan penyemprotan disinfektan sesuai prosedur dalam penangganan oleh pihak KKP. . Menurutnya, seseorang yang dikatakan PDP belum tentu dapat dinyatakan positif COVID-19. Orang-orang yang baru pulang dari negara terjangkit atau daerah tranmisi lokal, kemudian memiliki gejala batuk, pilek, dan sesak nafas dan gejala lainnya maka bisa disebutkan PDP. . “Perlu diketahui PDP ini belum tentu positif terjangkit virus corona, dia harus diambil swab (sampel lendir) tenggorokannya dulu untuk dikirim ke Balitbangkes Kemenkes untuk diketahui positif atau negatif virus corona,” terangnya. . . .#sabang #covid19 #viruscorona #corona #aceh #bandaaceh #acehjaya #acehbesar #bireuen #pidiejaya #pidie #langsa #subulussalam #acehsingkil #acehselatan #takengon #benermeriah #gayolues #langsa #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #simeulue

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts