Warga Aceh Singkil yang ke Pasar Dicek Suhu Tubuh

Pemeriksaan suhu tubuh. (Kanal Aceh/Khadafi)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Petugas medis dari Dinas Kesehatan Aceh Singkil, melakukan cek suhu tubuh kepada warga yang hendak berbelanja ke Pasar Rimo, Aceh Singkil, Minggu (22/3).

Berlokasi tepat di depan SPBU Rimo, dari pantauan dilokasi, masyarakat terlihat begitu antusias memeriksakan suhu tubuhnya. Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan menggunakan alat Thermometer Scanner.

“Mau ngecek suhu tubuh, takut corona, hasilnya 36 derajat, normal kata petugasnya tadi,” kata Afi salah seorang warga yang mengecekkan suhu tubuhnya.

Menurut salah seorang petugas medis di lokasi, Dokter Mardiana mengatakan diantara tanda orang terjangkit virus Corona ialah demam, batuk dan flu. “Untuk itu bagi yang ragu, silahkan dicek,” katanya.

Mardiana menambahkan, suhu tubuh normal 37 derajat celcius. Apabila lebih dari itu silahkan periksakan ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Dari beberapa masyarakat yang diperiksa ada tadi 10 orang yang suhu tubuhnya melebihi normal, disarankan untuk berobat ke fasilitas kesehatan terdekat,” kata Dokter Mardiana, salah satu petugas medis dari Puskesmas Gunung Meriah.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil Erwin, mengungkapkan deteksi suhu tubuh dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Tujuannya sebagai upaya pencegahan,”

Pihaknya menghimbau apabila warga merasa sakit dengan gejala demam tinggi agar segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat. [Khadafi]

Related posts