Pawai Obor Peringati Isra Mi’raj di Abdya, Diselingi Doa Untuk Jauhkan Dari Virus Corona

Pawai Obor di Abdya. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Ratusan masyarakat gampong Alu Pisang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pawai obor untuk memperingati Isra Mi’raj, Minggu malam (22/3).

Sambil berjalan mereka membacakan shalawat, takbir, serta berzikir selama dua malam. Kegiatan pawai obor ini merupakan pertama kali di lakukan oleh masyarakat Alupisang.

“Kita harus memberikan contoh yang baik. Kita berusaha mencoba untuk mengingatkan kepada anak-anak bahwa peristiwa Isra Mi’raj sangat penting bagi umat Islam,” kata Sekdes Alupisang Irmansyah.

Dirinya menyebutkan pawai ini tak hanya diikuti pria dewasa saja, namun anak – anak juga ikut dan para ibu-ibu.

” Semua masyarakat gampong Alupisang dan kita prediksi hampir ribuan yang ikut pawai, dalam rangka menyambut isra mi’raj dan doa bersama agar terhindar dari penyakit virus corona,” katanya.

Seperti yang diketahui, Isra Mi’raj adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam saja.

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan Shalat lima waktu sehari semalam. Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di surah ke-17 di Al-Quran yaitu Surah Al-Isra. [Jimi Pratama]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dua maskapai tujuan Malaysia, yaitu Air Asia dan Firefly membatalkan sementara penerbangannya untuk rute Aceh – Kuala Lumpur dan Aceh – Penang. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona. Executive General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar, Indra Gunawan, membenarkan dua maskapai itu membatalkan sementara penerbangannya ke Aceh, karena adanya pembatasan dari Malaysia. “Pembatalan sementara ini sesuai dengan surat yang disampaikan kepada kami, menyusul pembatasan penerbangan dari Malaysia,” kata Indra Gunawan dalam keterangannya, Minggu (22/3). Untuk maskapai penerbangan Air Asia, kata dia mereka telah menyampaikan pembatalan sementara dari 19 Maret sampai 31 Maret dan untuk Firefly dari 23 Maret sampai 30 Maret 2020. Sementara itu, penerbangan domestik maskapai Garuda Indonesia mengurangi frekuensi penerbangannya menjadi satu kali sehari, pembatalan hanya untuk Banda Aceh-Jakarta GA 143 dengan jadwal penerbangan pukul 07.00 WIB dan sebaliknya Jakarta – Banda Aceh GA142 dengan jadwal pukul 17.50 WIB dari Jakarta, pembatalan itu hingga tanggal 31 Maret 2020. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #corona #benermeriah #sabang #covid_19 #pesawat #penerbangan #batal #pembatalanpenerbangan #bandara #antisipasi #pencegahan

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts