Affan Bintang Minta Pejabat Subulussalam Tidak Keluar Daerah Sementara Waktu

(Kanal Aceh/Satria)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang, mengatakan belum ada ditemukan pasien yang terinfeksi Covid-19 di Subulussalam.

Saat ini, kata dia ruang isolasi di RSUD setempat tidak ada merawat pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), terkait Covid-19 dan hingga saat ini tidak ada pasien yang positif terkena Virus Corona di Subulussalam.

Sebelumnya memang kata Bintang, ada satu orang Pasien PDP di RSUD Subulussalam yang sudah dirujuk ke RSUD Zainal Abidin Banda Aceh, pada tanggal 16 Maret 2020 lalu. Dan hari ini 24 Maret 2020 sudah keluar hasilnya menyatakan negatif Covid-19.

“Kepada masyarakat baik pejabat Kota Subulussalam, jika tidak ada keperluan penting mendesak, sebaiknya tidak keluar kota,” kata Walkot Bintang saat konferensi Pers di Pendopo Wali Kota setempat, Selasa (24/3).

Dalam konferensi Pers itu, Kepala Dinas Kesehatan Munawaroh juga memberikan pernyataan bahwa hingga hari ini, sebanyak 55 orang dikarantina mandiri dan 3 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Untuk karantina mandiri sudah berjumlah 55 orang dan Pasien berstatus ODP berjumlah 3 orang, mudah-mudahan 3 Pasien ODP ini tidak naik status menjadi PDP,” Kata Munawaroh. [Satria Tumangger]

Related posts