Pria yang Pingsan di Aceh Utara Karena Hipertensi

(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang pria di Lhoksukon, Aceh Utara tiba-tiba pingsan di warung kopi di wilayah itu, pada Selasa (24/3).

Korban berinisial MN (51). Awalnya, korban pergi ke warung tempat biasa ia minum kopi. Setelah korban minum, ia merasa pusing dan tiba-tiba jatuh pingsan tak sadarkan diri.

Informasi yang diperoleh, korban langsung dibawa ke Puskesmas Lhoksukon, untuk diberikan pertolongan medis lebih lanjut.

Ads

“Atas informasi yang di dapat dari Kepala Puskesmas Lhoksukon serta pihak keluarga, bahwa korban mengalami darah tinggi serta informasi yang didapat dari pihak keluarga korban bahwa korban sering mengalami pingsan dan tidak sadarkan diri, “ kata Kapolsek Lhoksukon, Iptu Yussyah Riyandi.

Kata dia, menurut keluarga, korban sudah empat kali mengalami pingsan. Pihaknya membantah bahwa korban pingsan terkait Covid19.

“Dan dari hasil pengecekan medis oleh pihak puskesmas bahwa tensi tekanan darah dari korban berjumlah 220 mmHg. Sehingga bagi orang normal jumlah darah tersebut tidak mampu di tahan oleh korban sehingga menyebabkan korban jatuh pingsan tidak sadarkan diri,” ujarnya.

Setelah mendapatkan pertolongan pertama, korban langsung di rujuk ke RSU Cut Mutia Lhokseumawe, untuk mendapatkan tindakan medis selanjutnya. [Randi]

Ads