Pegawai Bank Aceh yang Kedapatan Mudik Bakal Dicopot

(net)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengingatkan agar seluruh karyawan Bank Aceh Syariah, untuk tidak mudik saat ramdahan maupun lebaran idul fitri. Hal itu, dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Jika ada karyawan maupun pejabat di Bank Aceh yang mudik, pihaknya akan menginstruksikan pimpinan Bank Aceh untuk mencopot pegawai yang mudik. Baik jabatan fungsional maupun strukturalnya.

Pencopotan itu juga sesuai dengan surat edaran Kementrian BUMN, yang melarang karyawan untuk mudik. Menurut Nova, hal itu juga berlaku bagi BUMD.

“Kalau ketahuan mudik dicopot dari jabatan fungsional dan strukturalnya, hati-hati PT Bank Aceh Syariah. Karena BUMN dan BUMD termasuk dalam skema larangan ini,” ujar Nova saat meresmikan lab PCR di Lambaro, Aceh Besar, Kamis (16/4).

Sementara itu untuk warga, lanjut Nova, ia mengharapkan agar warga di luar Aceh untuk tidak pulang kampung sementara waktu. Sebab, situasi pandemi wabah corona di berbagai daerah sudah memasuki zona merah.

“Jadi tidak semua dilarang, tidak ada otoritas pemerintah untuk melarang rakyatnya untuk mudik, tapi kita harap warga tidak melakukan mudik, agar kita bisa lebih cepat memutus rantai penyebaran vrus corona di Aceh,” ujarnya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Polda Aceh kembali memperketat pengawasan di perbatasan Aceh, untuk menghindari adanya lonjakan warga yang baru pulang dari Sumatera Utara (Sumut). Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya warga yang terpapar virus corona yang masuk ke Aceh. Pengawasan itu diperketat lantaran jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Sumut terus melonjak. Hingga Senin (13/4), kasus positif corona di Sumut mencapai 96. Sebagai daerah tetangga, pihak Polda Aceh menambah pasukan yang terdiri dari tenaga medis, Satpol PP, Polri dan TNI di perbatasan Aceh-Sumut. Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan penjagaan di perbatasan itu sudah dilaksanakan di pos penjagaan di daerah Aceh Tamiang, Subulussalam dan Aceh Tenggara. Sebab, daerah tersebut berbatasan langsung dengan Sumatera Utara. “Tentu kita perketat lagi di perbatasam, dan jalur darat lainnya yang masuk ke Aceh,” kata Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (14/4). Pihaknya juga melengkapi setiap pos dengan alat pengukur suhu tubuh, jika melewati batas normal, warga yang melintas akan diperiksa dan ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP). selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #sumut #perketat #perbatasan #cegahcorona #covid19 #pencegahan #lawancovid19 #pemantauan #masyarakat

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts