Belum Semua Sekolah di Aceh Singkil Terapkan Belajar Secara Online

Ilustrasi, Siswa di Aceh Singkil. (Kanal Aceh/Khadafi)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Sudah sebulan, penerapan belajar dirumah kepada siswa dari tingkat PAUD hingga SMP yang diterapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil.

Namun hingga kini masih sangat minim sekolah yang menindaklanjuti model belajar dari rumah dikontrol dengan menggunakan teknologi.

“Sampai saat ini mereka (sekolah) belum melaporkan kepada kita, mana sekolah yang bisa menindaklanjuti model tetap belajar dari rumah, dikontrol dengan menggunakan teknologi,” kata Khalilullah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil saat dikonfirmasi, Sabtu (18/4).

Untuk Aceh Singkil kata Khalil, pihaknya belum memonitor, mana yang sudah melakukannya. Termasuk buku yang sejak awal diinstruksikan saja, bagaimana hasil tindak lanjutnya, hingga kini belum ada laporan.

Pihaknya berencana akan menyurati kepala sekolah, bagaimana menindaklanjuti surat edaran belajar dirumah seperti apa diterapkan oleh sekolah. “Mau kita verifikasi itu dulu, mungkin bisa sebagian SD dan SMP saja, kalau PAUD tidak mungkin,”

Namun demikian saat ini, Khalil mengungkapkan, beberapa sekolah diakuinya sudah ada yang melaporkan, karena sejak awal sekolah sudah mengumpulkan perwakilan orang tua terkait jalur komunikasi lewat Whatsapp.

“Itu yang saat ini sudah mereka jalankan, paling tidak kalau ada informasi seperti dari Kemendikbud dengan TVRI, bisa kita sampaikan ke orang tua dengan meneruskan rilis dari Kemendikbud,” ungkap Khalil. [Khadafi]

Related posts