Jelang Ramadhan, 300 Area Publik di Banda Aceh Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifin dan unsur Forkopimda memimpin langsung operasi penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol di pusat Kota Banda Aceh, Sabtu (18/4).

Lokasi pertama yang disasar yakni Jalan Tgk Chik Pante Kulu, tepatnya di depan Masjid Raya Baiturrahman. Di sana, Aminullah yang mengenakan baju Hazmat plus atributnya, ikut menyemprot area masjid kebanggaan masyarakat Aceh itu dengan cairan disinfektan.

Selanjutnya, belasan armada TNI/Polri, Dinas Damkar dan Penyelamatan, Satpol PP/WH, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banda Aceh, termasuk dua mobil water canon milik Brimob Polda Aceh mengelilingi kota untuk menyemprot seluruh jalan protokol dan tempat publik.

Aminullah juga menyerahkan secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, kacamata, baju hazmat, sarung tangan, sepatu, dan alat penyemprot disinfektan kepada petugas. Sementara kepada sembilan camat se-Banda Aceh, ia juga menyerahkan 4.500 masker kain produksi UMKM lokal untuk disalurkan kepada masyarakat.

Dalam amanatnya, Aminullah mengatakan pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut diharapkan akan memberi dampak yang baik dalam upaya pencegahan Covid-19 di Banda Aceh.

“Selain jalan protokol, kita juga menyemprot 300 tempat publik termasuk seluruh masjid dan meunasah, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa,” katanya.

Kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga TNI/Polri, wali kota mengingatkan memiliki tanggung jawab yang lebih dalam upaya  pencegahan penyebaran Covid-19.

“Terutama untuk mengedukasi masyarakat terkait protokol Covid-19 seperti selalu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan orang,”ucapnya. [Randi/rel]

Related posts