Aminullah Pastikan Air PDAM Selama Ramadan Tak Ada Kendala

WTP PDAM Tirta Daroy, Banda Aceh. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Aminulllah Usman dan Wakil Walinya, Zainal Arifin meninjau langsung sistem pengolahan air bersih di Water Treatment Plant (WTP) milik PDAM Tirta Daroy di Lambaro Aceh Besar, Kamis (23/4).

Aminullah ingin memastikan kesiapan perusahaan air bersih milik Pemko tersebut dalam melayani kebutuhan warga kota, terutama ketersediaan air bersih dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Di WTP ini, Aminullah juga mengecek langsung proses penjernihan air baku yang dilakukan dengan cara pengendapan. Percepatan pengendapan ini dilakukan dengan menambah chemical koagulan dan flokulan agar terjadi proses koagulasi dan flokuasi pada air.

Ads

Kepada Dirut PDAM Tirta Daroy dan jajaran, Aminullah menyampaikan PDAM harus terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan meski dalam kondisi sulit di tengah pandemi Covid-19.

“Meski kita tahu saat ini kondisi sulit di tengah pandemi, tapi pelayanan harus tetap maksimal kita berikan untuk warga kota,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Aminullah, memasuki bulan Ramadan dimana kebutuhan air bersih biasanya meningkat yang digunakan masyarakat untuk beribadah, masak, mencuci, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Secara teknis, kita ingin pastikan tidak ada kendala distribusi air bersih untuk warga dalam menyambut Ramadan. Sehingga masyarakat dapat beribadah dengan nyaman tanpa terkendala pasokan air dari PDAM,” kata Aminullah.

Sementara itu, T Novizal Aiyub mengatakan PDAM siap menjalankan instruksi Wali Kota. Hingga saat ini dari sisi teknis tidak ada kendala apapun. Dalam kondisi normal, PDAM siap melayani seluruh pelanggan.

Pihaknya saat ini memiliki dua WTP di Lambaro dan Siron. WTP di Lambaro kapasitas produksi air bersih mencapai 710 liter/detik. Sementara WTP di Siron kapasitasnya 60 liter/detik.

“Kedua WTP inilah yang melayani 50.787 sambungan langganan,” ungkap T Novizal Aiyub. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Hari pertama puasa Ramadhan 1441 Hijriah, Jumat (24/4) Kota Banda Aceh sepi dari aktivitas warga, karena sebagian masyarakat berdiam diri di rumah dan tempat ibadah, seperti masjid, surau dan mushala. Pantauan kanalaceh.com, sejumlah ruas jalan maupun pertokoan di Kota Banda Aceh tampak lengang. Di kawasan yang sebelumnya dipadati warga seperti pasar Aceh, Peunayoung, Simpang Lima, Simpang Jambo Tape kelihatan sepi. Hingga pukul 10:00 WIB arus lalu lintas juga masih sepi. Misalnya di kawasan Simpang Lima, biasanya jalanan ini dipadati oleh pengedara yang ingin ke pusat perbelanjaan dan perkantoran. Sepinya suasana Kota Banda Aceh karena sejumlah toko dan pasar tradisional tutup. Meskipun ada yang buka, hanya beberapa toko saja. Depan Pasar Aceh. (Kanal Aceh/Randi) Kemudian hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan swasta yang terlihat beraktifitas hari ini. Mereka masuk kerja seperti hari biasanya. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #awalpuasa #toko #tutup #penduduk #karyawanswasta

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads