1.193 Rumah di Aceh Besar Terendam Banjir

Banjir Aceh Besar. (ist0
--Ads--
loading...

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Hujan yang mengguyur Kabupaten Aceh Besar sejak dua hari lalu membuat air sungai di wilayah itu meluap, dan menyebabkan 1.193 rumah tergenang banjir.

Informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa dan hari ini, Sabtu, 9 Mei 2020, bannjir mulai berangsur surut. Namun, ratusan warga masih bertahan di tempat pengungsian.

Kepala BPBA Sunawardi mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan terkait jumlah pengungsi akibat banjir yang disebabkan meluapnya aliran sungai di Aceh Besar.

“Banjir di sejumlah ruas jalan dan rumah warga dikarenakan air hujan yang turun, meski begitu masyarakat diminta untuk tetap waspada.” Kata Sunawardi, Sabtu (9/5).

Ads

Saat ini korban mengungsi ada di dua titik, yakni di SD Garot Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar sebanyak 345 jiwa dan di SD Makhad komplek perumahan Lampasie Eungking sebanyak 30 KK.

loading...

Ada 10 desa di lima kecamatan yang terdampak banjir di Aceh Besar ialah, Desa Lampasie Engking, Garot, Lambhue, Komplek Villa Buana, Gue Gajah, Cot Rangkang, Reuloh, Krueng Kala, Geunteut, Lhoong, Biluy dan Desa Ajuen. [Randi/rel]

Ads