Ratusan Personel TNI Bantu Korban Banjir di Aceh Besar

(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sejumlah Personil TNI di turunkan ke lokasi banjir di wilayah Aceh Besar, Darul Imaran, Jumat (08/05).

Banjir yang melanda kawasan tersebut, di akibatkan karena tingginya curah hujan, sehingga air sungai Mata Ie meluap, dan menyebabkan ratusan rumah warga terendam.

Informasi yang diterima, lima desa yang terkena banjir dengan ketinggian mencapai 60 cm sampai 50 cm yaitu, Desa Garoot, Lampaseh Engking, Lambheu, Lagang, Punie.

Untuk meringankan beban para korban banjir, Seluruh elemen masyarakat termasuk TNI/Polri turun ke lokasi untuk membantu warga yang terkena musibah banjir tersebut.

Ads

Pantauan dilapangan personil TNI  mendirikan tenda lapangan dan dapur umum dilokasi yang terdampak banjir. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Besar dan sekitarnya menyebabkan longsor di Pegunungan Paro, Kecamatan Leupung, kabupaten setempat pada Jumat sore (8/7). . Kondisi itu membuat arus lalu-lintas di pegunungan Paro tersendat, bahkan tidak bisa dilalui, karena material longsor menutup jalan. . Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, longsor susulan itu terjadi sekitar pukul 17:00 WIB sore tadi. Sehingga, pengendara yang hendak menuju daerah barat selatan dan sebaliknya terhenti. . “Tadi jam 17:00 WIB longsor lagi. Tidak ada yang bisa berjalan, saat ini masih dilakukan pembersihan material yang jatuh dari atas gunung,” kata Dicky. . Saat ini pihaknya masih membersihkan sisa-sisa material dari gunung. Ia mengimbau pengendara yang mau melintas gunung paro, untuk tidak bergerak saat ini. . “Kita masih proses evakuasi, kendaraan yang ke arah Meulaboh dan sebaliknya jangan lewat dulu,” ujarnya. . Ia memprediksi, jalan itu bisa dilalui esok hari. “Mohon kepada masyarakat tdk melintas Lhoong karena akan terjebak sampai pagi. Karena kemungkinan besok pagi bisa dilewati,” ujarnya. . . . #bandaaceh #acehbarat #naganraya #acehjaya #meulaboh #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #bacehbesar #sabang #pidie #bireuen #longsor

loading...

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads