Banyak Kekurangan, Tim COVID-19 Aceh Singkil Evaluasi Posko di Perbatasan

Posko covid-19 di perbatasan Aceh Singkil. (ist)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Dua pekan jelang hari raya Idul Fitri 1441 H, Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Aceh Singkil melakukan kunjungan ke posko Covid-19 di perbatasan Suro dan Danau Paris.

“Dua minggu jelang lebaran, kami dari gugus tugas sudah dua kali mengunjungi posko Covid-19 sekaligus mengevaluasi kendala di lapangan,” kata M Ichsan, Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kemarin.

Dari evaluasi yang dilakukan Tim Gugus Tugas, Ichsan masih mendapati fasilitas penunjang petugas seperti tempat tidur yang kurang. Pihaknya sudah mengupayakan membeli bad, dalam minggu depan sudah didistribusikan.

“Kemudian memperketat orang yang lalu lalang, mekanisme pencatatan catatan baik dari petugas Dishub maupun Puskesmas,” kata dia.

Petugas medis yang berada di perbatasan kata Ichsan hanya 2 orang dengan pergantian shift per 12 jam.

“Kalau diskusi awal dengan Kepala Dinas Kesehatan, minimal 3 orang dan petugas medis hanya bisa bekerja 8 jam maksimal artinya harusnya ada 3 shift,” kata dia.

Perihal itu, Ichsan sudah menyampaikannya kepada Dinas Kesehatan agar ditata ulang karena dikhawatirkan jelang Lebaran, terjadi lonjakan traveller.

Pada Pos Perbatasan Danau Paris yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara, saat ini didukung dengan penguatan personil dari Dishub Provinsi sebanyak 5 orang. [Khadafi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Intensitas hujan yang tinggi sejak kemarin Kamis, membuat sejumlah ruangan di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh tergenang banjir. Wakil Direktur Pelayanan RSUZA, dr Endang membenarkan ada beberapa ruang yang tergenang air banjir. Kata dia, sementara ini ruang tempat isolasi pasien corona (Covid-19) di Respiratory Intensive Care Unit (RICU) masih aman, dan tidak tergenang banjir. Air genangan banjir, lanjut dia, hanya terjadi di ruang Isolasi Pinere dan Poliklinik. Hanya ruangan tersebut yang tergenang. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #ruangisolasi #rsuza #banjir #genanganair #medis #poliklinik #pasienisolasi #corona # hujanderas # ruangan #airmeluap

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts