Masyarakat Antusias Belanja di Pasar Murah Pemkab Nagan Raya

(ist)

Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Keramaian dan antrian panjang terlihat di lokasi pasar murah yang digelar oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) di Desa Purwodadi, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Rabu (13/5).

Ratusan masyarakat mengantri untuk membeli sembako yang dijajakan murah oleh Pemerintah setempat.

Kepala Dinas Perindagkop, Diman Dasimun mengatakan, pasar murah ini merupakan kebijakan pemerintah guna membantu memenuhi kebutuhan sembako masyarakat menjelang lebaran dalam masa pandemi covid-19 ini.

“Semoga dengan adanya pasar murah ini dapat bermanfaat dan membantu masyarkat dalam masa-masa krisis pandemi covid-19 ini,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Desa Puwodadi, Jumium mengatakan turut mengapresiasi langkah Pemkab Nagan Raya yang telah menggelar pasar murah tersebut.

“Alhamdulillah sangat mengapresiasi langkah pemerintah ini, warga kita sangat antusias dan sangat terbantu apalagi dimasa-masa sulit (Covid-19) seperti ini,”ujarnya.

Dalam kegiatan itu pemerintah juga menghimbau agar warga tetap menggunakan masker, menjaga jaarak, minimal 1 meter serta selalu mencuci tangan setelah berbelanja.

Pemerintah juga menyediakan masker gratis dan sabun cuci tangan untuk warga yang berbelanja guna mencegah penyebaran covid-19.

Harga sembakon dipasar murah ini di telah diberikan diskon dengan harga miring oleh pemerintah yang mana harga beras 10 Kg Rp. 85.000, Minyak  Goreng 2 Liter Rp. 24.000, Tepung Terigu 1 Kg Rp. 7.000 dan Telur 1 Papannya Rp. 28.000. [Randi/rel]

Related posts