Putra Mantan Gubernur GAM Jadi Kandidat Kepala Kemenag Aceh

(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 6 peserta dinyatakan lulus  ujian Computer Asisted Test (CAT) formasi calon Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh. Ujian CAT digelar serentak secara nasional sejak Selasa (12/5).

Seleksi CAT Calon Kakanwil Kemenag Aceh diikuti oleh 13 peserta. Namun sebagaimana aturan yang diumumkan panitia seleksi, hanya 6 orang dengan nilai tertinggi yang berhak mengikuti ujian tahapan selanjutnya yaitu penulisan makalah.

Para peserta yang dinyatakan lulus CAT yakni, Marzuki A, Abrar Zym, Muntasyir, Iqbal, Azhari dan Zulkifli Idris.

Ads

Salah satu calon Kakanwil Kemenag Aceh Iqbal merupakan putra mantan gubernur Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Kabupaten Pidie, Teungku Muhammad Arif. Pria kelahiran Kabupaten Pidie 31 Desember 1970 itu, saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Aceh Barat Daya.

Sementara itu, pada formasi calon Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, putra Aceh Mulyadi Nurdin dinyatakan lulus CAT.

Sedangkan pada pengumuman hasil CAT JPT madya formasi calon Kepala Balitbang dan Diklat Kemenag RI, Aulia Sofyan juga dinyatakan lulus CAT.

Kepala Sub Bagian Umum dan Hubungan Masyarakat Kanwil Kemenag Aceh Safrizal mengatakan, ujian penulisan makalah rencananya dilaksanakan secara daring dan mengenai jadwalnya akan diumumkan kembali melalui website Kemenag RI.

“Mengenai teknis pelaksanaannya nanti juga akan diumumkan kembali oleh panitia seleksi,” ujarnya, Rabu (13/5). [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – 500 pengungsi Rohingya yang bergerak dari Myanmar menuju Malaysia terpantau di perairan Andaman. Mereka menggunakan dua kapal untuk menyebrang. Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Jemmy Rosdiantoro membenarkan adanya 500 pengungsi Rohingya yang terpantau di perairan Andaman. Namun, kata Jemmy, tidak menutup kemungkinan mereka akan singgah di Indonesia dalam berbagai keperluan. Sebab, kemarin Selasa, 12 Mei 2020 mereka terpantau masih di perairan Andaman. “Memang benar ada sekitan 500 orang pengungsi Rohingya dari Myanmar bergerak menuju Malaysia menggunakan 2 kapal motor, tidak menutup kemungkinan karena satu dan lain hal akan singgah di Indonesia,” ujar Jemmy saat dikonfirmasi, Rabu, 13 Mei 2020. Menurutnya Indonesia belum meratifikasi masalah pengungsi, dikawathirkan jika singgah Indonesia akan membuat masalah baru apalagi dalam situasi wabah virus corona (Covid-19). Untuk itu pihaknya menginstruksikan seluruh satuan Polairud setiap Polres di Aceh untuk melakukan patroli laut dan mengantisipasi masuknya pengungsi Rohingya ke Indonesia, khususnya ke Aceh. Begitupun, masyarakat dan nelayan diminta ikut memantau pergerakan ratusan pengungsi tersebut. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #rohingya #myanmar #sea #kapal #perairan #pengungsi #wabahcorona #kapalpenyebrangan #andaman

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on