Pasien Positif Corona di Aceh Tinggal 2, Sembuh 15

Coronavirus, ilustrasi. (suara)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasien positif corona di Aceh terus menurun. Dari update Jumat (15/5), jumlah pasien positif yang masih di rawat tinggal dua orang lagi.

Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan, jumlah kumulatif kasus Covid-19 Aceh menjadi sebanyak 18 orang, per tanggal 15 Mei 2020, pukul 17.00 WIB. Rinciannya, sebanyak 2 orang dalam perawatan, 15 orang sudah sembuh, dan 1 orang meninggal dunia. Kasus meninggal ini terjadi pada Maret 2020.

Sementara itu, jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) di Aceh sebanyak 1.975 orang. Ada penambahan sebanyak 9 orang dibandingkan sehari sebelumnya.

Pasien yang sedang dalam pemantauan sebanyak 72 orang dan yang sudah selesai pemantauan sebanyak 1.903 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah sebanyak 1 kasus menjadi 99 orang.

“Rinciannya, dalam perawatan rumah sakit sebanyak 1 orang, yang sembuh 97 orang dan meninggal 1 orang,” ujar Saifullah Abdulgani. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Polda Aceh belum melihat adanya praktik bisnis ilegal jual beli surat kesehatan palsu atau bebas virus corona di Aceh. Belakangan surat keterangan bebas Covid-19 itu viral di medsos. Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Ery Apriyono, ikut memastikan bahwa di Aceh masih kondusif aman dan belum ditemukan adanya aktifitas pelanggaran hukum, berkaitan dengan jual beli surat keterangan sehat bebas corona. “Kita tetap melakukan langkah antisipasi, dan telah memperketat penjagaan pengecekan setiap kendaraan masuk di Pos Chek Point yang ada di wilayah Aceh,” ujarnya, saat dikonfirmasi Jumat (15/4). Setiap pos chek point di Aceh, kata dia dijaga ketat oleh tim gabungan termasuk petugas kesehatan, mereka memeriksa langsung setiap orang yang masuk ke Aceh. “Selain itu juga dibantu oleh unsur TNI, Dishub, dan Satpol PP,” sebut Ery. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #polda #tni #dishub ##satpolpp #petugaskesehatan #medis #suratkesehatanpalsu #bebasvirus #pelanggaranhukum

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts