VIDEO: Detik-detik Pemilik Mobil Nyaris Terseret Arus Sungai di Abdya

Pemilik mobil yang terseret arus sungai menyelamatkan diri. (Foto: Tangkapan layar)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Satu unit mobil double cabin milik warga Keude Siblah Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya tenggelam di sungai Kreung Beukah, Desa Seunaloh Kecamatan setempat, Jumat (22/5), saat pemilik mobil tersebut sedang mencuci kendaraannya, sekira pukul 16:30 WIB sore.

Dari video tersebut, tampak pemilik mobil berusaha menolong keluarganya dari derasnya air sungai Krueng Beukah, Abdya.

Warga juga tampak memberikan pertolangan dengan cari terjun ke sungai.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pemilik mobil bersama istri dan dua anak sempat hanyut. Namun berhasil diselamatkan warga terdekat dengan posisi mobil saat dicuci ditangah sungai.

“Anak-nya dua orang masih kecil-kecil, begitu air sungai naik, mobil ini sudah terjebak ditengah sungai pas saat dicuci. Lalu suami dan istrinya naik ke atas mobil minta bantuan pas kami lihat mobil sudah mulai tenggelam, kami berenang terus untuk bantu mereka,”kata warga dilokasi kejadian.

Kepala BPBK Abdya Amiruddin di lokasi menyebutkan, keempat korban berhasil diselamatkan warga setempat. Namun mobil yang tenggelam itu belum bisa diselamatkan karena masih derasnya air sungai dimaksud.

“Mobil itu besok kita deret dengan menggunakan alat berat, kalau sekarangpun tidak bisa kita deret karena air sungai masih tinggi. Dan posisi mobilpun masih belum keliatan (mobil rata dengan air). Kita tunggu dulu luapan air sungai surut,”pungkasnya. [Jimi Pratama]

Related posts