Selama Lebaran, DLHK3 Banda Aceh Turunkan 150 Petugas Untuk Jaga Kebersihan

(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kinerja Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh dalam menjaga kebersihan kota selama lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, mendapat apresiasi khusus dari Wali Kota Aminullah Usman.

Aminullah saat bertandang ke Kantor DLHK3 Banda Aceh yang terletak di Jalan Pocut Baren. Selain dalam rangka Sidak hari pertama kerja pasca lebaran, ia juga ingin menyampaikan apresiasi langsung kepada Pasukan Orange -petugas kebersihan kota.

“Apresiasi saya kepada seluruh Pasukan Orange dan seluruh jajaran DLHK3 yang telah bekerja keras menjaga kebersihan dan keindahan kota selama lebaran ini. Anda semua adalah pahlawan kebersihan Kota Banda Aceh. Terima kasih juga saya ucapkan karena pegawai DLHK3 hadir 100 persen hari ini,” katanya.

Ads

Katanya lagi, dalam lebaran tahun ini dirinya tidak menerima satu pun keluhan dari warga terkait kebersihan kota. “Tidak ada komplain soal pasar, jalan, atau tempat publik lainnya yang kotor. Ini artinya instruksi saya kepada DLHK3 sebelum lebaran dijalankan dengan baik,” katanya.

loading...

Pada kesempatan itu, Aminullah juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah kepada seluruh pegawai DLHK3 Banda Aceh. “Mohon maaf lahir dan batin. Hari ini saya juga sekalian berlebaran ke mari, karena memang tahun ini kita tidak menggelar open house mengingat situasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala DLHK3 Hamdani mengatakan sesuai dengan instruksi wali kota, pihaknya tetap mengerahkan petugas kebersihan selama lebaran. “150 petugas kita kerahkan setiap harinya dengan tiga shift kerja,” ucapnya.

“Alhamdulillah dengan tingkat kesadaran masyarakat yang semakin tinggi untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan mengeluarkan sampah pada waktu yang telah ditetapkan, kita mampu memastikan kota ini tetap bersih selama hari raya,” katanya. [Randi/rel]

Ads