Cuti Berobat, Bupati Bener Meriah Pertimbangkan Mundur

Ilustrasi, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melantik Bupati Bener Meriah, Sarkawi. (Humas Pemprov Aceh)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi masih mempertimbangkan untuk mundur dari jabatannya. Untuk sementara ia hanya akan mengambil cuti untuk berobat.

Pernyataan pengunduran diri Bupati Bener Meriah itu juga ditolak oleh sejumlah tokoh di sana, seperti Tokoh Agama Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), ketua adat, Anggota DPR RI hingga Bupati Aceh Tengah.

Kabag Humas Pemkab Bener Meriah, Wahidi membenarkan bahwa  Bupati Sarkawi masih mempertimbangkan keinginannya untuk mundur dari jabatannya, dan hanya mengambil cuti berobat. Hal itu juga didasari oleh nasihat-nasihat sejumlah tokoh.

Ads

“Atas hasil semua masukan dan nasehat yang diterima, akhirnya beliau akan mengambil cuti untuk berobat,” kata Wahidi saat dikonfirmasi, Rabu (27/5).

loading...

Dari semua saran tersebut, kata dia Bupati menjadikan itu sebagai pertimbangan. Sehingga saat ini Sarkawi mengambil langkah cuti untuk berobat dan juga akan berkonsultasi dengan tim kesehatan.

“Nantinya dari hasil medis ini dikonsultasikan lebih lanjut ke Pemerintah Provinsi dan Kemendagri, untuk mengambil suatu keputusan yang tepat,” ujarnya.

Sementara itu, setiap tokoh yang menginginkan Sarkawi tidak mundur, siap untuk mengawal kepemimpinannya sampai akhir jabatannya.

“Beragam elemen masyarakat siap untuk mengawal masa kepemimpinan beliau sampai akhir masa jabatannya,” ujarnya. [Randi]

Ads