Tiga Pelajar Terseret Ombak di Pantai Riting Aceh Besar

Pencarian warga yang terseret ombak di Pantai Riting, Aceh Besar. (Dok. SAR Banda Aceh)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Tiga pelajar terseret ombak saat berenang di Pantai Riting, Leupung Aceh Besar, Minggu (7/6). Dua diantaranya berhasil diselamatkan dan satu orang masih dalam pencarian.

Ketiga pelajar tersebut ialah Farel (12), Reza (12) dan Raisa (12). Ketuganya merupakan warga Lubok Aceh Besar. Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono mengatakan, peristiwa terjadi saat ketiganya asik berenang.

Namun, tiba-tiba mereka terseret ombak sejauh 50 meter dari bibir pantai. Melihat hal itu, warga sekitar langsung melakukan pertolongan.

Warga hanya berhasil menyelamatkan Farel dan Raisa. Sementara Reza, belum ditemukan.

“Dua orang berhasil diselamatkan oleh masyarakat di lokasi sementara, 1 orang atas nama Reza tidak sanggup untuk diselamatkan hingga saat ini korban masih dalam pencarian,” kata Budiono dalam keterangannya.

Hingga kini, pihaknya masih berusaha mencari korban yang terseret ombak tersebut, dengan menurunkan perahu karet.

“Sampai saat ini tim SAR dibantu Polsek dan Koramil setempat dan BPBD Aceh Besar. Masih terus berupaya mencari satu orang yang hilang terseret ombak,” ujarnya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Sabang (KANALACEH.COM) – Ratusan calon penumpang kapal Ferry Roro dan Kapal cepat tertinggal di Pelabuhan Balohan Sabang, Sabtu (6/6). Hal itu disebabkan karena pembatasan penumpang maksimal 50 persen dari kapasitas kapal untuk menerapkan protokol kesehatan di Pelabuhan. Pantauan kanalaceh.com, terlihat calon penumpang banyak yang tidak mendapatkan tiket keberangkatan karena pembatasan tersebut, akibatnya, sejak beberapa hari yang lalu Pelabuhan Balohan dipadati calon penumpang sejak pukul 05.00 Wib pagi. “Saya dan anak saya sudah dua hari tidak mendapatkan tiket kapal untuk berangkat menuju Banda Aceh, dan saya khawatir apabila tidak mendapatkan tiket untuk berangkat akan mengganggu proses pendaftaran sekolah anak saya di Banda Aceh,” ujar Muhammad (46) calon penumpang Kapal. Muhammad dan anaknya akan menuju Pelabuhan Ulee-lheue untuk pendaftaran masuk sekolah pesantren anaknya di Banda Aceh, pada hari Senin nanti, akan tetapi terkendala karena pada saat masih antri tiket sudah habis terjual. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #pelabuhanuleelheue #pelabuhanbalohan #penumpang #kapal #kapalferry #tiket #pendaftaran #padat #protokolkesehatan

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts