Warga Desa Suka Makmur Terima BLT, Keuchik: Semua Transparan

(ist)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – 27 Kepala Keluarga di Desa Suka Makmur, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil menerima dana bantuan langsung tunai (BLT) tahap pertama yang bersumber dari dana desa.

Keuchik Suka Makmur, Safriani mengatakan, penyerahan BLT dana desa itu, merupakan sisa dari warga yang belum mendapatkan bantuan. Bantuan itu diserahkan langsung kepada warga. Apalagi, penerima juga sudah didata oleh perangkat desa.

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga, karena itu merupakan hak mereka yang sudah di atur pemerintah akibat dampak Covid019,” ujar Safriani dalam keterangannya, Selasa (9/6).

Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat khususnya bagi penerima. Pihaknya juga berterimakasih kepada pemerintah pusat dan provinsi yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

Penyerahan BLT ini juga dihadiri unsur Muspika Kecamatan Pulau Banyak Barat, perangkat desa dan unsur TNI dan Polri. Kemudian tetap menerapkan protokol kesehatan. (Fhz/ril)

 

View this post on Instagram

 

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Masyarakat Gampong Keudai Susoh, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan penyegelan terhadap kantor Keuchik, pada Senin (8/6). Penyegelan tersebut diduga karena masyarakat kecewa belum disalurkannya dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Covid-19. Tuha Peut Gampong Keudai Susoh, Dasruddin Darman mengatakan, selain terkait pencairan BLT Covid-19, masyarakat juga menilai bahwa selama ini Keuchik tidak transparan dalam mengelola Dana Desa semenjak tahun 2015 hingga 2020. “Masyarakat geram, karena selama beliau menjabat tidak ada transparansi anggaran. Padahal seharusnya, setiap tahunnya selesai pelaksanaan kegiatan, Keuchik harus melakukan pertanggung jawaban paling tidak kepada Tuha Peut,” kata Dasruddin. “Kalau gampong lain kita lihat laporan pertanggung jawaban langsung di depan umum, tapi keuchik kami tidak pernah melakukannya kepada Tuha Peut, apalagi sama masyarakat, dia hanya cukup laporan dari gampong ke Kabupaten,” tambah Darman. Sementara itu, Keuchik Gampong Kedai Susoh, Sabri mengatakan, sebenarnya BLT Covid-19 bukan tidak disalurkan kepada masyarakat, akan tetapi ada provokator di gampong tersebut, semacam makar sehingga kepemimpinannya digoyang. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #blt #kantor #geuchik #perangkatdesa #danabantuan #bansos #warga #segel #masyarakat

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts