Aceh Singkil Komit Pertahankan Zona Hijau Covid-19

Ilustrasi, Bupati Aceh Singkil Ikut Rapid Test. (Kanal Aceh/Khadafi)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan rapid test dilakukan guna memastikan Aceh Singkil, sebagai daerah zona hijau Covid-19.

“Ini untuk memastikan Aceh Singkil tidak ada yang terindikasi positif Corona,” katanya usai menjalani rapid test di Oproom Kantor Bupati, Rabu (10/6).

Dulmusrid mengatakan, di Aceh Singkil akan diambil sebanyak 300 sampel rapid test untuk memastikan Aceh Singkil zona hijau Covid-19.

Apabila hasil pemeriksaan nantinya terdapat yang reaktif, akan dianjurkan untuk karantina untuk kemudian dirujuk ke rumah sakit.

“Lokasi karantina sudah disiapkan di gedung balai diklat Pulo Sarok, fasilitas juga sudah tersedia,” ujarnya.

Ia menambahkan saat ini tiga pos pemantauan Covid-19 di perbatasan masih aktif, sementara empat lainnya sudah ditutup.

Tiga pos yang masih aktif diantaranya pos di perbatasan Danau Paris, Suro dan di Pelabuhan Penyeberangan Singkil. Sementara empat pos yang sudah ditutup yakni Pos di Kecamatan Pulau Banyak, Pulau Banyak Barat, Kuala Baru dan Singkohor.

Kabid Pencegahan Penyebaran Penyakit Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Muhammad Raja Maringin mengatakan salah satu indikator Provinsi Aceh bebas Covid-19 adalah dengan melaksanakan rapid test sesuai dengan sasaran. Di Aceh Singkil sasarannya 300 partisipan.

“Hari ini kita laksanakan rapid test dari personel Kodim 10, Kejaksaan 10, Polres 10 dan dari ASN 45,” kata Maringin. [Khadafi]

Related posts