Lima Pasien Positif Corona di Lhokseumawe Keluarga dari Pasien Sebelumnya

Ilustrasi. (net)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Empat warga Lhokseumawe dan satu Aceh Utara yang terkonfirmasi virus corona mempunyai hubungan erat dengan pasien DL (41) dan MS (42) yang terlebih dulu terkonfirmasi virus corona empat hari yang lalu, dengan riwayat perjalanan pulang dari Medan.

Kelima warga tersebut berinisial JH (16), MA (7), RS (63), MH (14) dan YI (13). Kelimanya terkonfirmasi positif corona berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Balitbangkes Aceh.

Baca: Pulang dari Medan, Dua Warga Lhokseumawe Terkonfirmasi Positif Corona

AdsPHP Dev Cloud Hosting

“Lima orang yang dinyatakan positif covid-19 hasil swab ini masih kedekatan erat dengan dua pasien covid-19 warga Kecamatan Muara Dua yang sebelumnya dan yang sampai saat ini masih dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Cut Meutia Buket Rata Lhokseumawe,” kata Juru Bicara Humas Pemko Lhokseumawe, Marzuki dalam keterangannya, Minggu (14/6).

Rencananya kelima pasien tersebut akan di rawat di RSUCM Buket Data, Lhokseumawe.

Secara kumulatif jumlah pasien positif Corona di Aceh berjumlah 27 orang. 19 orang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel Polresta Banda Aceh membubarkan kegiatan musik jalanan di Taman Bustanussalatin, karena dapat mengundang keramaian, Sabtu, 13 Juni 2020. Pembubabaran itu dilakukan aparat kepolisian dengan cara humanis. Kapolsek Baiturrahman Iptu Tri Andi Dharma mengatakan, pembubaran acara musik jalanan tersebut dilakukan secara humanis. “Kegiatan yang dilakukan oleh sejumlah musisi jalanan tepatnya di simpang jam Taman Sari secara live, dan kegiatan tersebut tidak memiliki izin resmi serta dapat mengundang keramaian banyak orang,” sebut Andi dalam keterangannya, Minggu (14/6). Selain mengundang orang banyak, kata dia kegiatan tersebut sangat menggangu arus lalu lintas bagi penguna jalan yang membuat kemacetan jalan, dan kegiatan tersebut juga tidak mengikuti prosedur protokol kesehatan dari pemerintah. Kapolsek Baiturrahman melakukan koordinasi secara humanis dengan Cut Ratna, sebagai pelaksana kegiatan untuk menghentikan kegiatan live musik tersebut, karena akan mengundang berkumpulnya orang banyak ditengah Wabah Pandemi Covid-19. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #polresta #tamanbustanussalatin #safiatuddin #kegiatan #musikjalanan #pandemiccorona #cegahcovid19 #psbb #jagajarak

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads
Artikel SebelumnyaHasil Swab, 5 Orang Terkonfirmasi Positif Corona di Lhokseumawe
Artikel SelanjutnyaPerdana, Kasus Positif Corona di Aceh Lima Dalam Satu Hari