Pemko Sabang Sulap Akper Ibnu Sina jadi Ruang Isolasi

ist
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Sekretaris Daerah Kota Sabang, Zakaria meninjau kesiapan ruangan di Akademi Keperawatan (Akper) Ibnu Sina Kota Sabang yang akan digunakan sebagai ruang isolasi penanganan pasien terkait COVID-19, Senin (15/6).

Zakaria mengatakan bahwa Pemko Sabang terus meningkatkan kewaspadaan dan langkah upaya pencegahan penyebaran virus corona, termasuk dengan menyiapkan ruang isolasi bagi pasien terkait COVID-19.

“Kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap bahayanya virus ini, selain itu Pemko juga menyiapkan ruang isolasi untuk penanganan COVID-19 sebagai langkah antisipasi,” katanya.

Ads

Sekda menjelaskan, Pemko Sabang sudah menyiapkan ruang isolasi utama di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Sabang dan juga telah memisahkan Instalasi Gawat Darurat (IGD) reguler dan IGD khusus COVID-19, agar memudahkan penanganan setiap pasien.

“Selain menyediakan ruang isolasi di RSU, kita juga menyiapkan ruang isolasi di gedung Akper Ibnu Sina yang terdiri dari 28 ruangan yang siap digunakan sebagai langkah antisipasi” ujarnya.

Selain itu juga tersedia ruang isolasi khusus untuk para petugas dan tenaga medis yang menangani pasien.

“Kita sama-sama berharap, semoga virus ini cepat hilang dan tidak terjadi di Kota Sabang dan tetap berdoa serta selalu mematuhi protokol kesehatan” harapnya. [red]