Lagi, Satu Pasien Positif Corona Meninggal di RSUZA

Ilustrasi. (foto:detik)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Satu pasien yang terkonfirmasi positif corona yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh meninggal dunia tadi siang, Rabu (17/6).

Wakil Direktur Pelayanan RSUZA Banda Aceh, Endang Mutiawati membenarkan adanya satu pasien positif corona yang meninggal dunia. Pasien ini dikategorikan berasal dari Kota Banda Aceh.

“Beliau kalau tidak salah berasal dari Binjai, ke Banda Aceh, selain terkonfirmasi positif corona juga menderita penyakit DM dan TBC,” kata Endang.

Sebelum dirawat, pasien yang meninggal itu dirawat di Rumah Sakit Pertamedika Kota Banda Aceh. Karena kondisi pasien tersebut semakin kritis, sehingga dirujuk ke RSUZA.

“Pertama dirawat di Pertamedika namun tidak sembuh-sembuh, baru dibawa ke sini, di sini kita tes dan positif,” jelasnya.

Dengan bertambahnya 1 pasien meninggal itu, maka total pasien positif yang meninggal dunia di Aceh menjadi 2 orang. Sebelumnya, pasien pertama yang meninggal dunia berasal dari Kota Lhokseumawe pada Maret lalu.

Endang mengimbau kepada masyarakat Aceh terus waspada dan menjaga diri agar tidak terpapar virus corona. Apabila berada di tempat keramaian, maka harus menjaga protokol kesehatan. [Randi]

Related posts