OTG Positif Corona di RSUCM Ngevlog: Kami Baik-baik saja

Coronavirus, ilustrasi. (suara)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Enam orang tanpa gejala (OTG) yang positif corona (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara, membuat vlog dan video call bersama.

Dalam video yang beredar itu, tampak mereka tertawa bersama dan menyebut bahwa kondisi mereka baik-baik saja, meskipun terkonfirmasi positif corona.

“Kami pasukan yang katanya corona, kami gak ada sakit, tetap semangat, keluarga kami sehat,” ujar seorang wanita dalam video yang berdurasi satu menit tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa mereka kuat meski sedang menjalani isolasi di rumah sakit. “Buktikan sama orang-orang kita kuat,” ucap wanita tersebut.

Humas RSUCM Aceh Utara, Jalaludin membenarkan video itu dibuat oleh keluarga yang sedang diisolasi di rumah sakit tersebut. Video tersebut dibuat seorang OTG untuk mengantarkan ibunya yang dirujuk ke RSUZA Banda Aceh.

“Video tersebut tadi malam, waktu pemindahan ibunya ke Banda Aceh,” kata Jalaludin.

“Di dalam ruangan itu anaknya yang meminta untuk video. Waktu proses pemindahan, dibuat video itu saat hendak di evakuasi ke Banda Aceh,” ujarnya lagi.

Jalal menyebutkan kondisi mereka saat ini semakin membaik. Tinggal menunggu swab, karena OTG tersebut tidak memiliki penyakit penyerta.

“Kondisi mereka tambah membaik, tinggal menunggu swab aja karena tidak ada penyakit penyerta,” ucapnya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jumlah warga Aceh yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) terus bertambah. Hari ini, ada penambahan sebanyak 10 kasus pasien yang terkonfirmasi positif corona. Hal itu juga dibenarkan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Azharuddin. Kata dia 10 orang itu terdiri dari dua dari Banda Aceh dan dirawat di RSUZA, 7 dari Aceh Utara dan satu dari Aceh Selatan. “Iya di RSUZA tambah 2, sisanya di kabupaten kota lain, total positif Aceh saat ini 37,” kata Azharuddin saat dikonfirmasi, Rabu (17/6). Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #ruangisolasi #rsuza #pasien #positifcorona #rumahsakit #cegahcovid19 #mudik #pulangkampung #transmisilokal

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts