Pemkab Aceh Singkil Masih Kaji Beri Izin Resepsi Nikah di Tengah Pandemi

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid. (Kanal Aceh/Khadafi)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil akan mengizinkan gelaran resepsi pernikahan menuju era new normal.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengungkapkan sebelum memberikan izin tersebut, pihaknya akan melihat kesiapan regulasi new normal.

Dulmusrid bilang juga ingin masyarakat penyelenggara pesta siap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Menurutnya saat ini Aceh Singkil sedang menyusun regulasi new normal. Berkaitan dengan boleh tidaknya menggelar pesta, Ia mengungkapkan bisa saja asalkan masyarakat mengikuti protokol kesehatan.

“Ya tentunya kalau mereka pesta, ya kalau memang keadaan sudah normal, kenapa tidak,” ungkap Dulmusrid, Kamis (18/6).

Selain itu, pariwisata juga akan dibuka. Namun hanya untuk wisatawan lokal saja, tidak bagi wisatawan mancanegara.

Apel new normal menandai dimulainya era new normal di Kabupaten Aceh Singkil. Sosialisasi akan dilakukan. Masyarakat diimbau agar mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker. [Khadafi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jumlah warga Aceh yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) terus bertambah. Hari ini, ada penambahan sebanyak 10 kasus pasien yang terkonfirmasi positif corona. Hal itu juga dibenarkan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Azharuddin. Kata dia 10 orang itu terdiri dari dua dari Banda Aceh dan dirawat di RSUZA, 7 dari Aceh Utara dan satu dari Aceh Selatan. “Iya di RSUZA tambah 2, sisanya di kabupaten kota lain, total positif Aceh saat ini 37,” kata Azharuddin saat dikonfirmasi, Rabu (17/6). Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #ruangisolasi #rsuza #pasien #positifcorona #rumahsakit #cegahcovid19 #mudik #pulangkampung #transmisilokal

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts