13 Kasus Bertambah, Positif Corona di Aceh Sudah 66 Orang

Ilustrasi, Corona Virus Diseases 19 (Covid-19). (foto:pikiranrakyat)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM)Kasus pasien yang terkonfirmasi positif corona di Aceh melonjak tinggi. Hari ini, dari hasil swab yang dikeluarkan Balitbangkes Aceh, 13 orang dinyatakan positif corona.

Dari data yang dihimpun dari web resmi dinkes.acehprov.go.id, ada 13 penambahan hari ini. Satu diantaranya warga negara asal Filipina.

Adapun 13 kasus tersebut tersebar di Aceh Barat 1 orang, Aceh Besar 5, Banda Aceh 4, Langsa 1, WNA 1 orang dan luar daerah 1.

Ads

Sebelumnya terkait ada WNA positif corona, Wakil Direktur Pelayanan RSUZA Banda Aceh, Endang Mutiawati membenarkan adanya warga negara asing asal Filipina yang positif corona.

Kini, pasien yang berinisial MDB (49) itu sudah dipindahkan ke ruang isolasi rumah sakit pelat merah tersebut.

“Iya ini yang dari kapal, WNA Filipina, saat dites swab hasilnya positif,” kata Endang saat dikonfirmasi, Kamis (25/6).

Secara kumulatif, pasien positif coronona di Aceh sudah 66 orang. Dengan rincian, 20 sembuh, 44 dirawat di rumah sakit rujukan dan dua meninggal dunia.  [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Kapal pengangkut 94 pengungsi Rohingya masuk ke perairan Aceh Utara pada Rabu (24/6). Kapal mereka hanya terpaut 4 mil dari pesisir pantai Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara. ⠀ Pengungsi Rohingya itu pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat. Saat itu para nelayan menemukan kapal barang yang hampir tenggelam. Lalu mendekatinya, dan menemukan ada sekitar 94 warga Rohingya di dalamnya. Yang terdiri dari 25 pria dan 69 wanita. ⠀ Kemudian mereka dievakuasi menuju Kuala Tanah Jambo Aye, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, dan belum diberikan izin untuk sandar ke darat. Mereka hanya terpaut 4 mil dari bibir pantai. ⠀ Kapolsek Seunuddon Iptu M Jamil mengatakan, kapal yang mengangkut WNA itu pertama kali terlihat pada Senin (21/6) sore. Lalu ditarik oleh nelayan dan masuk ke pesisir Aceh Utara pada Rabu siang tadi. ⠀ “Kapal itu awalnya dilihat nelayan hampir tenggelam, sehingga nelayan kita membantu untuk mengevakuasi, jumlahnya sekitar 94 orang,” kata M Jamil. . . Video: Polres Aceh Utara . . #rohingya #malaysia #myanmar #aceh #humanity #international #Acehutara

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads